Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Bhayangkara 2016: Persija Jakarta Percaya Diri

Klub yang berjuluk Macan Kemayoran, Persija Jakarta, percaya diri menghadapi turnamen Piala Bhayangkara 2016 yang mulai digulirkan Kamis (17/3/2016) setelah komposisi pemain yang dibidik pelatih Paulo Camargo mulai lengkap.
Persija/Bisnis.com
Persija/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Klub yang berjuluk Macan Kemayoran, Persija Jakarta, percaya diri menghadapi turnamen Piala Bhayangkara 2016 yang mulai digulirkan Kamis (17/3/2016) setelah komposisi pemain yang dibidik pelatih Paulo Camargo mulai lengkap.

Pemain bidikan yang mulai merapat menjelang keberangkatan ke Bali adalah pemain asing Mekan Nasyrov dan pemain lokal Syahroni. Bahkan, kedua pemain tersebut telah mengikuti latihan terakhirnya sebelum turnamen di Lapangan Villa 2000, Pamulang, Banten, Rabu (16/3/2016).

Dengan bergabungnya dua pemain bidikan ini, Persija Jakarta sesuai dengan rencana akan membawa 25 pemain ke Bali dan tiga diantaranya adalah pemain asing yaitu Mekan Nasyrov, Wellington dan Patrick da Silva. Ismed Sofyan dan kawan-kawan dijadwalkan bertolak ke Bali, Kamis (17/3/2016).

Masuknya pemain asal Turkmenistan di Persija, dipastikan akan memperkuat lini tengah yang selama ini menjadi kendala. Bahkan, masuknya mantan pemain Persik Kediri ini mendapatkan apresiasi dari Presiden Persija, Ferry Paulus.

"Dia (Mekan Nasyrov) akan menjadi penyeimbang dilini tengah. Selama ini kami selalu bermasalah disektor gelandang. Kemampuannya akan diuji pada turnamen Piala Bhayangkara ini," kata Ferry Paulus.

Serius

Untuk menghadapi Piala Bhayangkara 2016, Macan Kemayoran terbilang serius dalam membangun tim. Apalagi sudah rencana kompetisi juga akan digulirkan. Sebelum menjalani latihan terakhir di Pamulang, Ramdani Lestaluhu dan kawan-kawan menjalani pemusatan latihan di Yogjakarta kurang lebih satu pekan.

"Tujuan utama kami ke kompetisi Piala Bhayangkara adalah momen yang tepat melihat kemampuan tim dan kami jadikan ajang untuk bongkar pasang pemain," kata Asisten pelatih Persija, Jan Saragih seperti yang dilansir laman resmi Persija.

Meski demikian, kata Jan Saragih, Persija Jakarta sudah siap tempur di Piala Bhayangkara. Komposisi pemain yang tepat juga sudah dipersiapkan. Demi menjaga kondisi pemain, selama dua hari terakhir frekuensi latihan mulai diturunkan agar bisa maksimal di Bali.

Pada pertandingan perdana Piala Bhayangkara Grup B di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Sabtu (19/3/2016), Ismed Sofyan dan kawan-kawan akan ditantang klub baru yaitu PS Polri. Meski tim baru, PS Polri wajib diwaspadai oleh Persija karena diperkuat pemain yang sudah punya nama.

Klub yang diasuh oleh Bambang Nurdiansyah itu diperkuat mantan pemain Timnas U-19 mulai Paulo Sitanggang, Hansamu Yama, Ilham Udin Armaiyn, Hargianto hingga Putu Gede. Selain itu ada pemain senior, Dedi Hartono, Gerald Pangkali, Bio Pauline hingga Robertino Pugliara.

Pada Grup B ini selain menghadapi PS Polri, tim Macan Kemayoran ini akan menghadapi tuan rumah Bali United, Arema Cronus dan Persipura Jayapura. Sedangkan Grup A dipertandingkan di Stadion Si Jalak Harupat Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper