Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bulgaria Naturalisasi Pemain Brasil untuk Timnasnya

Pelatih Timnas Bulgaria Ivaylo Petev memasukkan gelandang kelahiran Brasil Marcelinho ke dalam timnya untuk pertama kalinya.
Marcelo Nascimento da Costa alias Marcelinho/Daily Mail
Marcelo Nascimento da Costa alias Marcelinho/Daily Mail

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Bulgaria Ivaylo Petev memasukkan gelandang kelahiran Brasil Marcelinho ke dalam timnya untuk pertama kalinya, untuk pertandingan-pertandingan persahabatan bulan ini di Portugal dan Macedonia, kata Persatuan Sepak Bola Bulgaria (BFU).

Pemain berusia 31 tahun itu, yang merupakan sosok penting dalam membantu Ludogorets Razgrad memenangi empat gelar domestik secara beruntun dan dua piala nasional sejak bergabung dengan mereka dari klub Brasil Bragantino pada 2011, mendapatkan paspor Bulgaria pada 2013.

Tapi, karena peraturan-peraturan BFU menyatakan warga negara naturalisasi harus bermain selama 5 tahun di kompetisi domestik sebelum memperkuat timnas Bulgaria, maka pemain bernama asli Marcelo Nascimento da Costa terpaksa masih harus menunggu selama beberapa tahun untuk dapat dipanggil masuk timnas.

Gelandang serang itu, yang telah mencetak 52 gol dari 178 pertandingan di semua kompetisi untuk Ludogorets, telah beberapa kali mengutarakan niatnya untuk memperkuat Bulgaria dalam beberapa tahun terakhir dan akhirnya siap untuk mendapat penghargaan dari penampilan solid dan kesabarannya.

Bek Nikolay Bodurov, yang bergabung dengan juara Denmark Midtjylland sebagai pemain pinjaman dari klub Inggris Fulham pada bulan lalu, kembali dipanggil masuk timnas setelah absen pada beberapa pertandingan terakhir Bulgaria di kualifikasi Piala Eropa.

Bulgaria, yang akan menghadapi Portugal di Leiria pada 25 Maret dan tetangganya Macedonia di Skopje 4 hari kemudian, gagal lolos ke putaran final Piala Eropa (Euro) yang digelar di Prancis pada 10 Juni sampai 10 Juli mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper