Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelatih Rumania Taruhan, Kena Skors 6 Bulan

Federasi Sepak Bola Rumania menskors Marius Sumudica, pelatih klub pemuncak klasemen Liga FC Astra Giurgiu, selama 6 bulan karena bertaruh.
Marius Sumudica/Reuters
Marius Sumudica/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Federasi Sepak Bola Rumania menskors Marius Sumudica, pelatih klub pemuncak klasemen Liga FC Astra Giurgiu, selama 6 bulan karena bertaruh pada beberapa pertandingan domestik dan internasional.

Sumudica bertarung antara 500 sampai 900 euro pada beberapa pertandingan di kejuaraan Rumania, Liga Romanis, Liga Europa, serta pertandingan-pertandingan junior tim Rumania. Dia didenda 100.000 lei (24.340 dolar AS).

Sang pelatih tidak dapat dimintai komentar, namun Astra memberi dukungan kepadanya, yang telah membantu tim itu memuncaki klasemen dengan koleksi 51 angka dari 26 pertandingan, unggul 3 angka atas Dinamo Bucharest.

"Hukuman itu tidak adil. Kami tidak dapat menyalahkannya. Kami akan melakukan upaya terbaik untuk membelanya," kata pejabat senior Astra Petre Buduru kepada media lokal. Dia mengatakan pihak klub akan melakukan banding.

Bertaruh pada pertandingan-pertandingan, domestik atau di manapun di dunia, merupakan hal yang dilarang di Rumania.

Federasi mengatakan dalam pernyataannya bahwa hukuman yang dijatuhkan kepada Sumudica diterapkan kepada semua fungsi dan ajang yang terkait sepak bola serta berlaku secepatnya.

Astra, yang finis di peringkat keempat pada musim lalu, berpartisipasi di Liga Europa musim ini dan menyingkirkan klub Inggris West Ham United di putaran kualifikasi ketiga menyusul kemenangan agregat 4-3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper