Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Copa del Rey: Skenario Barcelona vs Sevilla di Final

Pertandingan semifinal Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) masih menyisakan laga leg kedua. Tetapi, dua laga leg kedua ini hampir pasti tak bermakna lagi.
Trofi Copa del Rey/Betstudy.com
Trofi Copa del Rey/Betstudy.com

Bisnis.com, JAKARTA – Pertandingan semifinal Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) masih menyisakan laga leg kedua. Tetapi, dua laga leg kedua ini hampir pasti tak bermakna lagi.

Pasalnya, kedua tim yang menjadi tuan rumah di leg pertama, telanjur menang besar dan sulit bagi tuan rumah leg kedua untuk membalikkan skor.

Jadwal pertandingan leg kedua Copa del Rey:

Kamis, 11 Februari pk. 03:00 WIB Valencia vs Barcelona

Jumat, 12 Februari pk. 02:30 WIB Celta Vigo vs Sevilla

Berbekal kemenangan dengan skor sangat telak 7-0 atas Valencia, hampir dapat dipastikan Barcelona 99,99 persen berada di gerbang partai puncak. Bahkan, tak berlebihan jika disebutkan bahwa laga di Valencia hanyalah pemenuhan jadwal belaka.

Pakar bola mana pun pasti menyatakan bahwa Valencia nyaris mustahil memetik kemenangan dengan selisih delapan gol atas Barca.

Apalagi rekor Valencia sangat buruk, tergambar dari 10 pertandingan terakhir di pentas La Liga tak pernah menang meskipun sempat diselingi dua kemenangan atas Granada dan las Palmas di ajang Copa del Rey.

Hal serupa dengan Sevilla yang hampir pasti melaju ke final setelah di semifinal leg pertama menang mutlakn empat gol tanpa balas kontra Celta Vigo.

Celta hanya bisa menang satu kali dari tujuh pertandingan terakhir di pentas La Liga. Satu-satunya kemenangan itu pun didapat atas tim penghuni dasar klasemen Levante dengan skor tipis 4-3.

Beruntung dalam laga terakhir La Liga Celta bisa menahan imbang Sevilla yang secara psikologis layak dijadikan modal untuk menghadapi lawan yang sama di Copa del Rey. Begitu juga dengan laga 8 besar Copa del Rey, mereka bisa menang atas Atletico Madrid justru di Stadion Vicente Calderon.

Namun, selisih empat gol bukan perkara gampang untuk dibalas terhadap Sevilla. Apalagi klub Andalusia tersebut tak pernah menelan pil pahit kekalahan dalam delapan pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Jadi, dengan peta sedemikian, sangatlah wajar apabila Barcelona diprediksi jumpa Sevilla dalam laga final Copa del Rey musim 2015-2016.

Jika itu terealisasi, maka ini laga ulangan perebutan final Piala Super Eropa muskm 2014-2015. Dengan demikian, ini laga level nasional Spanyol, namun berskala Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper