Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pra-Piala Dunia 2018: Kena Skors, Chile Kehilangan Valdivia & Vargas

FIFA menetapkan skorsing terhadap dua pemain Chile, Eduardo Vargas dan Jorge Valdivia, akibat perilaku buruk saat timnya kalah 0-3 dari Uruguay dalam Pra-Piala Dunia 2018.
Jorge Valdivia (kiri) dan Eduardo Vargas/Libero.pe
Jorge Valdivia (kiri) dan Eduardo Vargas/Libero.pe

Bisnis.com, JAKARTA - Federation Internationale de Football Associations (FIFA) menetapkan hukuman skorsing terhadap dua pemain Timnas Chile, Eduardo Vargas dan Jorge Valdivia, akibat perilaku buruk saat timnya kalah dengan skor telak 0-3 dari Uruguay pada November 2015 dalam Pra-Piala Dunia 2018.

Valdivia, yang sehari-harinya bermain sebagai gelandang klub Uni Emirat Arab Al Wahda, dilarang tampil memperkuat negaranya untuk empat pertandingan ke depan akibat melakukan protes keras terhadap wasit Wilmar Roldan setelah pertandingan di Stadion Centenario di Montevideo, Uruguay.

Sementara itu Vargas, ujung tombak kontestan Bundesliga Jerman 1899 Hoffenheim, tak bisa memperkuat timnasnya dalam dua pertandingan ke depan akibat melakukan bahasa tubuh yang tidak santun ke arah penonton ketika laga berlangsung.

Skorsing terhadap dua pemain tersebut merupakan tambahan masalah bagi sepak bola Chile, yang tahun lalu untuk pertama kalinya mampu menjuarai sebuah turnamen besar sepanjang sejarah ketika menjadi tuan rumah Copa America.

Sebelumnya Timnas Chile mendapatkan persoalan lantaran pelatih Jorge Sampaoli yang berasal dari Argentina terus menerus mendesak mengundurkan diri meskipun Federasi Sepak Bola Chile telak menolak memenuhi keinginan tersebut.

Di ajang Pra-Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, Chile akan menjalani empat pertandingan ke depan melawan Argentina, Venezuela, Paraguay, dan Bolivia.

Chile saat ini menempati peringkat kelima klasemen sementara Pra-Piala Dunia 2018 dengan nilai 7, di bawah Ekuador, Uruguay, Brasil, dan Paraguay.

Dari 10 kontestan zona ini, empat tim teratas langsung lolos ke Rusia, sedangkan peringkat kelima dalam klasemen akhir berebut selembar tiket terakhir melawan juara Pra-Piala Dunia 2018 zona Oseania yang kemungkinan besar diisi Selandia Baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper