Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Walter Samuel Pensiun Akhir Musim Ini

Bek tengah berkebangsaan Argentina Walter Samuel mengungkapkan rencananya untuk mengundurkan diri sebagai pemain sepak bola profesional pada akhir musim 2015-2016.
Walter Samuel/Reuters-Alessandro Garofalo
Walter Samuel/Reuters-Alessandro Garofalo

Bisnis.com, JAKARTA - Bek tengah berkebangsaan Argentina Walter Samuel mengungkapkan rencananya untuk mengundurkan diri sebagai pemain sepak bola profesional pada akhir musim 2015-2016.

Samule, 37 tahun, telah bermain di level senior hampir dua dekade. Dia merumput di sejumlah klub seperti Inter Milan dan AS Roma di Italia, Real Madrid di Spanyol, serta Newell's Old Boys dan Boca Juniors di negara asalnya.

Dia menghabiskan waktu terpanjang dalam kariernya di Inter Milan yakni mulai 2005 hingga 2014. Bersama Inter dia memenangi lima gelar juara Serie A dan satu gelar juara Liga Champions Eropa di antara sejumlah titel lainnya.

Mantan pemain Timnas Argentina tersebut, yang punya 56 caps bersama tim Tango, kini bermain untuk klub Swiss FC Basel, tetapi menegaskan bahwa sekarang merupakan musim terakhirnya bermain bola.

“Tiba saatnya anda harus mendengar tubuh anda. Ini bukan keputusan mudah. Saya perlu waktu lebih untuk memulihkan kondisi. Pemain yang lebih muda hanya perlu sehari untuk siap main lagi, tetapi saya perlu 2 atau 3 hari. Semua berubah,” ungkapnya kepada surat kabar Swiss Neue Zurcher Zeitung.

Walter Adrian Lujan Samuel, begitu nama lengkapnya, lahir di Laborde, Argentina, pada 23 Maret 1978. Dia memulai karier profesionalnya bersama Newell's Old Boys pada 1996 dan setahun kemudian pindah ke Boca Juniors. Pada 2000 di hengkang ke AS Roma, kemudian Real Madrid, Inter, dan akhirnya Basel.

Secara keseluruhan Walter Samuel bermain lebih dari 500 pertandingan untuk klub dan timnas negaranya. Dia memenangi gelar juara di setiap klub yang diperkuatnya kecuali ketika merumput bersama Real Madrid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper