Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

NEYMAR Kena Gondok, Absen di Piala Super Eropa & Spanyol

Barcelona akan kehilangan kekuatan di lini depan ketika menjalani dua pertandingan Piala SuperEropa dan Spanyolkarena Neymar da Silva Jr. Harus menepi akibat menderita penyakit gondok.
Penyerang Barcelona Neymar/Reuters
Penyerang Barcelona Neymar/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - FC Barcelona akan kehilangan kekuatan di lini depan ketika menjalani dua pertandingan Piala Super—Eropa dan Spanyol—karena Neymar da Silva Jr. Harus menepi akibat menderita penyakit gondok.

Sebagai juara Liga Champions, Barcelona akan bertarung memperebutkan Piala Super Eropa melawan sesama tim Spanyol Sevilla yang berstatus juara Liga Europa pada Rabu (12/8/2015) mulai pk. 01:45 WIB di Stadion Boris Paichadze Dinamo Arena di KotaTbilisi, Georgia.

Hanya 3 berselang, klub berjuluk Blaugrana tersebut akan meneruskan perjuangannya melengkapi trofi dengan melawan Athletic Bilbao, runner up Piala Raja Spanyol (Copa del Rey), dalam pertandingan dua leg.

Pertandingan leg pertama dijadwalkan berlangsung di Stadion San Mames di Kota Bilbao pada Sabtu (15/8/2015) mulai pk. 03:00 WIB, sedangkan leg kedua digeber di Stadion Camp Nou, kandang Barcelona, pada Selasa (18/8/2015) mulai pk. 03:00 WIB.

“Staf medis tim utama di FC Barcelona telah mengumumkan bahwa Neymar tidak dapat bermain selama 2 pekan setelah didiagnosa terkena parotitis (gondok), meskipun sebenarnya dia telah diberi vaksin untuk mencegah virus tersebut,” demikian pernyataan Barca pada Minggu (9/8/2015).

Setelah menepi selama 2 pekan, Neymar diharapkan dapat tampil ketika Barcelona memulai perjuangan mempertahankan gelar La Liga. Dalam matchday pertama Divisi Primer La Liga Spanyol, Barcelona juga harus menjalani laga di kandang Athletic Bilbao pada Minggu (23/8/2015) mulai pk. 23:30 WIB.

Dengan demikian, Barcelona akan bertanding melawan Athletic Bilbao sebanyak tiga kali hanya dalam waktu 8 hari, dua di pentas Piala Super Spanyol (Supercopa Espana) dan satu di ajang Divisi Primer La Liga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper