Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL EURO U-19: Prancis & Yunani Lolos ke Semifinal

Prancis menundukkan tuan rumah Yunani dengan skor 2-0 dalam matchday terakhir Grup A Piala Eropa (Euro) 2015. Meskipun kalah, Yunan tetap lolos mendampingi Prancis ke semifinal, karena dalam laga lainnya yang digelar pada saat bersamaan Ukraina dan Austria imbang 2-2.
Para pemain Prancis U-19 merayakan gol yang dicetak Mouctar Diakhaby/uefa.com
Para pemain Prancis U-19 merayakan gol yang dicetak Mouctar Diakhaby/uefa.com

Bisnis.com, JAKARTA - Prancis menundukkan tuan rumah Yunani dengan skor 2-0 dalam matchday terakhir Grup A Piala Eropa (Euro) 2015. Meskipun kalah, Yunan tetap lolos mendampingi Prancis ke semifinal, karena dalam laga lainnya yang digelar pada saat bersamaan Ukraina dan Austria imbang 2-2.

Dalam pertandingan di Stadion Katerinis di Kota Katerini pada Senin dini hari WIB (13/7/2015), tuan rumah Yunani harus menerima kekalahan dari salah satu tim favorit Prancis akibat dijebol dua kali tanpa balas. Laga baru berjalan 5 menit, Prancis langsung unggul 1-0 lewat kontribusi gol Mouctar Diakhaby.

Prancis menyegel kemenangan dan membuat perolehan angka sempurna 9 hasil tiga kali memenangi seluruh pertandingan fase grup setelah Moussa Dembele menggandakan keunggulan skuat Les Bleus Muda pada menit ke-64.

Meskipun kalah, Yunani tetap lolos ke semifinal karena terselamatkan oleh hasil pertandingan Austria yang ditahan imbang 2-2 oleh Ukraina di Stadion Verias di Kota Veroia. Yunani layak berterima kasih kepada Ukraina yang tetap tampil serius meskipun sebelum laga dimulai sudah dipastikan tersisih.

Kalau saja Austria berhasil menundukkan Ukraina dengan selisih dua gol atau menang dengan selisih gol tetapi mencetak minimal 3 gol (3-2, 4-3, 5-4 dan seterusnya), maka Yunani akan tersingkir dan Austria yang maju mendampingi Prancis ke semifinal.

Dengan hasil dua pertandingan terakhir Grup A tersebut, Prancis mengoleksi nilai sempurna 9, diikuti Yunani 4, Austria 2, dan Ukraina di dasar klasemen dengan 1 angka.

Putaran final Euro U-19 ini diikuti delapan tim yang terbagi menjadi dua grup. Grup B diisi oleh juara bertahan Jerman, Spanyol, Belanda, dan Rusia.

Hingga masing-masing tim menyelesaikan matchday kedua, posisi keempat tim di Grup B berimbang denga nilai sama-sama 3 hasil dari satu kali menang dan sekali kalah.

Pertarungan semifinal mempertemukan juara Grup A Prancis melawan runner up Grup B dan sebaliknya juara Grup B akan bertemu Yunani sebagai runner up Grup A.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Uefa.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper