Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL EURO U-19: Spanyol Hajar Prancis, Jumpa Rusia di Final

Spanyol dan Rusia, yang lolos dari Grup B ke semifinal, kembali bertemu di laga final setelah dalam semifinal menundukkan lawan-lawannya dalam putaran final Piala Eropa (Euro) U-19 yang berlangsung di Yunani.
Timnas Spanyol U-19/uefa.com
Timnas Spanyol U-19/uefa.com

Bisnis.com, JAKARTA - Spanyol dan Rusia, yang lolos dari Grup B ke semifinal, kembali bertemu di laga final setelah dalam semifinal menundukkan lawan-lawannya dalam putaran final Piala Eropa (Euro) U-19 yang berlangsung di Yunani.

Dalam pertandingan di Stadion Kota Katerini, Spanyol yang berstatus runner up Grup B menundukkan juara Grup A Prancis, yang selalu menang dalam tiga laga di fase grup, dengan skor 2-0.

Dalam pertemuan dua tim favorit juara itu, Spanyol sungguh tak mudah untuk memetik kemenangan. Marco Asensio berhasil dua kali menjebol gawang Prancis, namun itu baru dapat dilakukan di pengujung laga.

Gol pertama dihasilkannya ketika waktu regular 2 x 45 menit tinggal bersisa 2 menit. Ketika Prancis memforsir serangan untuk mencari skor imbang, Asensio justru berhasil kembali membobol gawang Prancis, tepatnya saat injury time memasuki menit ke-6. Skor akhir 2-0.

Dalam pertandingan semifinal lainnya yang digeber di Stadion AEL FC Arena di Kota Larissa, Rusia menghabisi harapan tuan rumah Yunani dengan skor telak 4-0.

Keempat gol Rusia baru terjadi pada 45 menit babak kedua. Dua dari empat gol Rusia, yang ke semifinal sebagai juara Grup B, dikontribusi Mikha Chernov pada menit 50 dan 79. Dua gol lainnya dihasilkan oleh Aleksei Gasilin pada menit 52 dan Ramil Sheydayev lewat penalty pada menit 65.

Dengan hasil dua pertandingan semifinal tersebut, Rusia dan Spanyol kembali berjumpa di partai final setelah dalam laga penyisihan di Grup B Spanyol di luar dugaan takluk dengan skor 1-3.

Dengan demikian, Spanyol berpeluang melakukan balas dendam kepada Rusia dalam laga final yang dijadwalkan berlangsung pada Senin (20/7/2015) mulai pk. 01:00 WIB di Stadion Katerini. Atau malahan sebaliknya, Rusia berhasil mengukuhkan kehebatannya dengan menang lagi atas Spanyol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Uefa.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper