Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JADWAL SEMIFINAL EURO U-19: Prancis vs Spanyol, Rusia vs Yunani

Putaran final Piala Eropa (Euro) U-19 yang tengah berlangsung di Yunani segera memasuki babak semifinal. Berikut ini jadwal pertandingannya.
Timnas Spanyol U-19, salah satu favorit juara Piala Eropa (Euro) U-19/uefa.com
Timnas Spanyol U-19, salah satu favorit juara Piala Eropa (Euro) U-19/uefa.com

Bisnis.com, JAKARTA - Putaran final Piala Eropa (Euro) U-19 yang tengah berlangsung di Yunani segera memasuki babak semifinal.

Juara Grup B Rusia akan berhadapan dengan tuan rumah Yunani sebagai runner up Grup A, sedangkan dua tim favorit Prancis yang merupakan juara Grup A bertemu Spanyol yang menjadi runner up Grup B.

Dalam fase Grup A, Prancis dan Yunani mengatasi dua kontestan lainnya yakni Austria dan Ukraina. Sedangkan di Grup B Rusia lolos secara mengejutkan sebagai juara grup dengan melewati tiga tim favorit yakni Spanyol, Belanda, dan juara bertahan Jerman.

Jadwal pertandingan semifinal Euro U-19 (dalam WIB):

Kamis, 16 Juli pk. 23:00 Rusia vs Yunani

Jumat, 17 Juli pk. 01:45 Prancis vs Spanyol

Melihat jadwal Rusia dan Yunani, peluang kedua tim praktis cukup berimbang. Yunani lolos dengan meraih hasil sekali menang, sekali imbang, dan sekali kalah di Grup A, sedangkan Rusia menjadi juara Grup B dengan  memiliki nilai, selisih gol, dan produktivitas mencetak gol yang persis sama dengan Spanyol.

Namun, Rusia berhak atas posisi teratas Grup karena menang head to head atas Spanyol ketika kedua tim bertemu. Ketika itu Rusia menang dengan skor 3-1. Rusia pun lolos setelah dalam tiga laga di Grup B meraih hasil sekali menang, sekali imbang, dan sekali kalah.

Sementara itu Prancis lolos ke semifinal setelah mencatat hasil sempurna berupa tiga kemenangan di Grup A. Moussa Dembele dan kawan-kawan melibas Austria dengan skor 1-0, menang 3-1 atas Ukraina, dan terakhir menundukkan tuan rumah Yunani 2-0.

Adapun Spanyol mencatat sekali menang 3-0 atas juara bertahan Jerman, sekali seri 1-1 versus Belanda, dan kalah 1-3 dari Rusia.

Dengan demikian, apabila mendasarkan perhtiungan pada capaian prestasi sepanjang fase grup, Prancis lebih layak dijagokan. Tetapi, bagaimana pun Spanyol adalah tetap sebuah kekuatan raksasa dalam pentas sepak bola Eropa, bahkan untuk level dunia.

Oleh karena itu, terlalu gegabah pula kalau menaruh Prancis terlalu jauh di atas kekuatan skuat muda La Furia Roja. Jalannya pertandingan kedua tim yang di level senior merupakan competitor ketat ini pantas diprediksi bakal ketat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Uefa.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper