Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Operasi Tulang Pundak Chicharito Berjalan Sukses

Striker Timnas Meksiko dan Manchester United Javier Chicharito Hernandez sukses menjalani operasi atas cedera retak tulang di bagian pundak kanan yang diterimanya ketika timnas negaranya bermain imbang 0-0 versus Honduras pada Kamis pagi WIB (2/7/2015).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 03 Juli 2015  |  04:24 WIB
Operasi Tulang Pundak Chicharito Berjalan Sukses
Pemain Meksiko Javier 'Chicharito' Hernandez (kanan) jatuh dan cedera ketika berhadapan dengan Honduras - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Striker Timnas Meksiko dan Manchester United Javier ‘Chicharito’ Hernandez sukses menjalani operasi atas cedera retak tulang di bagian pundak kanan yang diterimanya ketika timnas negaranya bermain imbang 0-0 versus Honduras pada Kamis pagi WIB (2/7/2015).

“Operasi Javier Hernandez berjalan dengan sukses. Si pemain tengah menjalani pemulihan pasca-operasi,” demikian pernyataan Federasi Sepak Bola Meksiko melalui akun Twitter resminya.

Meskipun dilaporkan sukses menjalani operasi, Hernandez, yang sepanjang musim 2014-2015 bermain untuk klub jagoan Spanyol Real Madrid dengan status pinjaman dari MU, tetap hampir dipastikan tak bisa memperkuat Meksiko di Gold Cup (Piala Emas) 2015.

Turnamen antarnegara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia (Concacaf) tersebut dijadwalkan dimulai pada 7 Juli dan berakhir pada 26 Juli 2015, digelar di Amerika Serikat dan Kanada.

Pertandingan Meksiko versus Honduras yang digeber di Stadion NRG di Houston, Texas, Amerika Serikat, itu dimaksudkan sebagai pemanasan menjelang berlangsungnya Gold Cup 2015 di mana kedua timnas tersebut menjadi kontestannya.

Dalam Gold Cup 2015, Meksiko ditempatkan sebagai unggulan di Grup C bersama Guatemala, Kuba, dan Trinidad-Tobago. Sedangkan Honduras masuk Grup A bersama tuan rumah sekaligus tim unggulan AS serta Panama dan Haiti.

Meksiko akan membuka pertandingan di turnamen tersebut pada 9 Juli melawan Kuba, kemudian versus Guatemala pada 12 Juli, dan laga terakhir fase grup kontra Trinidad-Tobago pada 15 Juli 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gold cup timnas meksiko Timnas Honduras Piala Emas

Sumber : Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top