Hasil Piala Dunia U-20, Selandia Baru & Nigeria Pesta Gol

Selandia Baru dan Uruguay memetik kemenangan di Grup C, sedangkan Nigeria dan Ukraina berjaya di Grup D Piala Dunia U-20 di Polandia.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 25 Mei 2019  |  06:09 WIB
Hasil Piala Dunia U-20, Selandia Baru & Nigeria Pesta Gol
Skuat Selandia Baru U-20 bersukacita selepas Ben Waine (18, ketiga kiri) menjebol gawang Honduras. - FIFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Selandia Baru dan Uruguay memetik kemenangan di Grup C, sedangkan Nigeria dan Ukraina berjaya di Grup D Piala Dunia U-20 2019 di Polandia dalam pertandingan matchday pertama pada Sabtu (25/5/2019).

Di Arena Lublin di Kota Lublin, Selandia Baru menggasak Honduras lima gol tanpa balas. Selandia Baru unggul cepat pada menit ke-8 akibat gol bunuh diri bek Honduras Darwin Diogo. Hingga rehat, Selandia Baru unggul tiga gol setelah Ben Waine dua kali menjebol gawang Honduras pada menit ke-17 dan 27.

Pada babak kedua, Selandia Baru memastikan pesta gol dengan tambahan dua lagi dari Sarpeet Singh pada menit ke-51 dan Matthew Conroy ketika pertandingan telah memasuki waktu tambahan.

Laga lain di Grup C, Uruguay mengatasi Norwegia 3 - 1 di Stadion Miejski Widzewa di Lodz. Uruguay telah unggul 2-0 saat turun minum lewat gol Darwin Nunez (21’) dan Francisco Ginella (29’).

Memasuki babak kedua, berjalan 2 menit, Christian Borchgrevink sempat memberi satu gol untuk Norwegia, tetapi Uruguay memulihkan keunggulan selisih dua gol setelah Brian Rodriguez mencetak gol ketiga 4 menit menjelang laga usai.

Dengan hasil itu, Selandia Baru dan Uruguay menempati posisi dua teratas klasemen sementara Grup C dengan nilai masing-masing 3.

Di Grup D, Nigeria pesta gol 4 - 0 atas salah satu wakil Asia, Qatar. Keempat gol Nigeria di Stadio Tychy City dilesakkan Maxwell Effiom (12’), Henry Offia (24’), Ayoeomiwa Dele-Bashiru (68’), dan Olasunkanmi Aliyu (74’).

Kemenangan di grup ini juga didapatkan Ukraina yang menundukkan Amerika Serikat 2 - 1 di Stadion Miejski Bielsko-Biala di Kota Bielsko-Biala.

Dua gol Ukraina dikontribusi Serhii Buletsa (26’) dan Denis Popov (51’), sedangkan satu-satunya gol AS dihasilkan Brandon Servania pada menit ke-32 yang sempat membuat skor 1 - 1.

Dengan hasil itu, Nigeria dan Ukraina menempati posisi dua teratas klasemen sementara Grup C dengan nilai masing-masing 3.

Sumber : FIFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top