Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

UJI COBA GOLD CUP: Meksiko vs Honduras 0-0, Chicharito Terancam Absen

Meksiko dan Honduras bermain imbang tanpa gol dalam pertandingan uji coba menjelang Gold Cup (Piala Emas) 2015 yang berlangsung di Stadion NRG di Houston, Texas, Amerika Serikat, pada Kamis pagi WIB (2/7/2015).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 02 Juli 2015  |  16:44 WIB
UJI COBA GOLD CUP: Meksiko vs Honduras 0-0, Chicharito Terancam Absen
Pemain Meksiko Javier 'Chicharito' Hernandez (kanan) jatuh dan cedera ketika berhadapan dengan Honduras - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Meksiko dan Honduras bermain imbang tanpa gol dalam pertandingan uji coba menjelang Gold Cup (Piala Emas) 2015 yang berlangsung di Stadion NRG di Houston, Texas, Amerika Serikat, pada Kamis pagi WIB (2/7/2015).

Yang lebih menyedihkan, dalam pertandingan tersebut pemain andalan Meksiko Javier ‘Chicharito’ Hernandez harus meninggalkan lapangan pada menit ke-41 akibat cedera di tulang pundak kanannya akibat salah jatuh setelah berbenturan dengan pemain belakang Honduras Brayan Antonio Beckeles.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara dokter tim Meksiko Gerardo Aguilar, pemain Manchester United tersebut harus beristirahat sekitar 3 hingga 4 pekan, sehingga dapat dipastikan dia akan absen memperkuat Meksiko di Gold Cup yang digelar pada 7-26 Juli 2015 di AS dan Kanada.

Aguilar menjelaskan bahwa pemeriksa radiologi lanjutan diperlukan untuk memastikan keadaan pemain yang sengaja tidak dipanggil oleh pelatih Timnas Meksiko Miguel Herrera ke Copa America 2015—Meksiko sebagai tim undangan dalam turnamen antarnegara Amerika Selatan itu—demi berkonsentrasi ke pentas Gold Cup, turnamen antarnegara Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia.

Chicharito kemudian digantikan oleh juru gedor lainnya Oribe Peralta. Miguel Herrera pada babak kedua lantas memperkuat lini depan dengan memasukkan kakak beradik putra pemain Brasil Zizinho, Giovani dos Santos dan Jonathan dos Santos. Namun upaya itu tetap saja gagal menjebol gawang Honduras.

Dalam Gold Cup 2015, Meksiko ditempatkan sebagai unggulan di Grup C bersama Guatemala, Kuba, dan Trinidad-Tobago. Sedangkan Honduras masuk Grup A bersama tuan rmah sekaligus tim unggulan AS serta Panama dan Haiti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gold cup timnas meksiko Timnas Honduras Piala Emas

Sumber : Soccerway & ESPN

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top