Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

COPA AMERICA CHILE VS PERU: Los Incas Manfaatkan Beban Tuan Rumah

Pelatih Timnas Peru Ricardo Gareca menyatakan posisi Chile sebagai tuan rumah justru bisa memberatkan mental Arturo Vidal dan kawan-kawan saat bertemu anak asuhnya dalam semifinal Copa America 2015.
Pelatih Timnas Peru Ricardo Gareca/Deportes Terra
Pelatih Timnas Peru Ricardo Gareca/Deportes Terra

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Peru Ricardo Gareca menyatakan posisi Chile sebagai tuan rumah justru bisa memberatkan mental Arturo Vidal dan kawan-kawan saat bertemu anak asuhnya dalam semifinal Copa America 2015.

Gareca, salah satu dari empat pelatih tim semifinalis yang semua berasal dari Argentina, berpendapat tekanan yang dialami oleh tim tuan rumah untuk memenangi trofi Copa America pertama kalinya sepanjang 99 tahun sejarah turnamen itu akan menguntungkan Los Incas, julukan Timnas Peru.

La Blanquirroja, julukan lainnya untuk Peru, melaju ke semifinal setelah menang dengan skor 3-1 atas Bolivia dalam pertandingan perempat final dengan ketiga gol disarangkan striker Jose Paolo Guerrero Gonzales.

Sementara itu Chile lolos ke semifinal setelah menang dengan skor tipis 1-0 atas juara bertahan Uruguay melalui pertarungan yang berjalan dengan tensi dan diwarnai dua kartu merah untuk Uruguay dan sanksi tiga laga untuk bek Chile Gonzalo Jara.

Gareca, mantan pemain Timnas Argentina dan mantan pelatih klub Brasil Palmeiras, percaya bahwa beban berat yang disandang para pemain Chile merupakan keuntungan bagi Guerrero dan kawan-kawan sehingga bisa berujung pada kemenangan Los Incas.

“Chile punya banyak beban, harus menang sebagai tuan rumah, dan kami akan mencoba mengambil keuntungan dari keadaan itu,” ungkap Gareca, yang penampilannya mirip dengan mantan pelatih Timnas Argentina era 1970-an Cesar Luis Menotti.

Mengenai tidak tampilnya Jara, Gareca melihat itu tidak menurunkan kualitas tim Chile. Dalam pandangan pelatih berusia 57 tahun itu, Chile masih punya banyak pemain lain yang kualitasnya setara dengan Jara. “Itu (absennya Jara) tak mengubah banyak (kualitas Chile).”

Pertandingan semifinal Chile versus Peru dijadwalkan berlangsung pada Selasa (30/6/2015) mulai pk. 06:30 WIB dan akan disiarkan secara langsung oleh Kompas TV dan K-Vision.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : ca2015.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper