Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Miliuner Usmanov Bayari Gaji Pelatih Timnas Rusia Capello

Miliuner Alisher Burkhanovich Usmanov memberikan dana sebesar 300 juta rubel (Rp72,28 miliar) kepada Federasi Sepak Bola Rusia (RFS) untuk membayari tunggakan gaji pelatih Timnas Rusia asal Italia, Fabio Capello.
Alisher Usmanov/Telegraph
Alisher Usmanov/Telegraph

Bisnis.com, JAKARTA - Miliuner Alisher Burkhanovich Usmanov memberikan dana sebesar 300 juta rubel (Rp72,28 miliar) kepada Federasi Sepak Bola Rusia (RFS) untuk membayari tunggakan gaji pelatih Timnas Rusia asal Italia, Fabio Capello.

Capello mengambil alih posisi pelatih kepala Timnas Tusia pada Juli 2012 dan kontraknya telah dipeerpanjang hingga putaran Piala Dunia 2018 yang diselenggarakan di 12 kota di Rusia.

“Sebagai anggota Dewan Pengawas Panitia Lokal (Piala Dunia) Rusia 2018, Usmanov memutuskan untuk memberikan bantuan keuangan kepada RFS hingga 300 juta rubel,” demikian pernyataan tim media Usmanov kepada kantor berita R-Sport.

Menurut tim media tersebut, menjelang Piala Dunia 2018, pertanyaan mengenai pelatih kepala sangat penting untuk tim nasional sepak bola.

RFS belum memberikan tanggapan atas pernyataan pihak Usmanov, yang berdasarkan laporan majalah Forbes merupakan orang paling kaya di Rusia dengan nilai hartanya mencapai 14,7 miliar dolar AS (Rp191,12 triliun).

Usmanov, yang namanya jika dieja dalam dielak Indonesia atau Melayu menjadi Ali Burhan Usman, berusia 61 tahun dan berasal dari etnis Uzbek. Dia juga mendonasikan 400 juta rubel pada awal tahun ini kepada RFS untuk membayari gaji Capello.

Rusia terakhir kali bertanding kalah 0-1 di Moskwa dari Austria dalam babak kualifikasi Piala Eropa (Euro) dan untuk sementara menduduki peringkat ketiga Grup dengan koleksi nilai 8 dari enam pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper