Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HASIL COPA AMERICA 2015: Brasil Menang di Menit Terakhir, Venezuela Kejutkan Kolombia

Brasil menaklukkan Peru dengan skor tipis 2-1 dan Venezuela secara mengejutkan menaklukkan Kolombia dengan skor 1-0 dalam dua laga pembuka Grup C Copa America 2015 yang berlangsung di Chile pada Senin pagi WIB (15/6/2015).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 15 Juni 2015  |  06:56 WIB
HASIL COPA AMERICA 2015: Brasil Menang di Menit Terakhir, Venezuela Kejutkan Kolombia
Striker Venezuela Jose Salomon Rondon merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Kolombia - Reuters/Henry Romero
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Brasil menaklukkan Peru dengan skor tipis 2-1 dan Venezuela secara mengejutkan menaklukkan Kolombia dengan skor 1-0 dalam dua laga pembuka Grup C Copa America 2015 yang berlangsung di Chile pada Senin pagi WIB (15/6/2015).

Di Stadion Bicentenario German Becker di Temuco, seperti disiarkan secara langsung oleh Kompas TV, baru 3 menit pertandingan berjalan, pemain Peru Christian Cuevas telah menjebol gawang Brasil yang dikawal kiper Jefferson Galvao dengan memanfaatkan kesalahan kordinasi lini pertahanan tim Samba.

Namun, hanya 2 menit berselang kapten tim Neymar da Silva Jr. mampu menghasilkan gol balasan dengan sundulan kepala dari jarak dekat setelah menyambar umpan silang lambung yang dilepas bek Dani Alves dari sayap kanan.

Brasil, yang memang lebih mendominasi permainan, terus menekan wilayah pertahanan Peru untuk mencari gol kedua. Namun, ternyata tidak mudah bagi Neymar dan kawan-kawan untuk membobol gawang Peru yang dikawal oleh kiper Pedro Gallese.

Setelah serangkaian peluang gagal dikonversi menjadi gol, pemain pengganti Douglas Costa, yang masuk menggantikan Diego Tardelli pada menit ke-66, akhirnya menjadi pahlawan kemenangan bagi skuat asuhan pelatih Carlos Caetano Bledorn Verri atau yang lebih dikenal sebagai Dunga.

Ketika pertandingan memasuki injury time, Douglas dengan cerdik berhasil lolos dari perangkap offside yang diterapkan pemain Peru dan melepas tendangan keras setelah menerima umpan silang dari Neymar.

Tembakan keras silang mendatar dari pemain klub Ukraina Shakhtar Donetsk yang tengah diperebutkan oleh dua klub elite Liga Primer Inggris Chelsea dan Liverpool itu tak mampu dibendung kiper Pedro Gallese.

Sementara itu di Stadion El Teniente di Rancagua, Venezuela, yang dianggap sebagai tim terlemah di Amerika Selatan dan merupakan satu-satunya negara di kawasan itu yang belum pernah lolos ke putaran final Piala Dunia, secara mengejutkan mampu menang tipis atas Kolombia.

Kolombia adalah tim bertabur bintang dan mampu mencapai 8 besar Piala Dunia 2014. Di dalamnya terdapat sejumlah nama kondang seperti Radamel Falcao (AS Monaco), James Rodriguez (Real Madrid), Juan Cuadrado (Chelsea), Carlos Bacca (Sevilla), Cristian Zapata (AC Milan), dan David Ospina (Arsenal).

Namun, dengan mendominasi penguasaan bola hingga mencapai 60 persen, ternyata tidak cukup bagi skuat asuhan mantan pelatih Timnas Argentina Jose Pekerman untuk membendung laju kemenangan Venezuela.

Gol semata wayang Venezuela yang dibesut pelatih Noel Sanvicente dikontribusi oleh Jose Salomon Rondon, striker klub Rusia Zenit St. Petersburg, pada menit ke-60 lewat sundulan kepala dengan assist juga sundulan kepala dari Alejandro Guerra.

Dengan hasil dua pertandingan tersebut, Brasil untuk sementara memimpin klasemen Grup C Copa America dengan nilai 3. Jumlah nilai itu sama dengan Venezuela, namun Brasil berhak atas posisi teratas karena unggul produktivitas mencetak gol 2-1 berbanding 1-0 dari Venezuela. Sementara Peru di tempat ketiga dan Kolombia di posisi terakhir tanpa nilai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas brasil timnas kolombia
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top