HASIL COPA AMERICA 2015: Meksiko vs Bolivia Skor 0-0, Chile Pimpin Grup A

Meksiko dan Bolivia bermain imbang dengan skor 0-0 dalam lanjutan pertandingan Grup A Copa America 2015 di Stadion Sausalito di Kota Vina del Mar, Chile, pada Sabtu pagi WIB (13/6/2015).
M. Syahran W. Lubis | 13 Juni 2015 09:38 WIB
Penjaga gawang Bolivia Romel Quinonez berjibaku menangkap bola di ujung sepatu penyerang Meksiko (tidak terlihat) - Reuters/Ivan Alvarado

Bisnis.com, JAKARTA - Meksiko dan Bolivia bermain imbang dengan skor 0-0 dalam lanjutan pertandingan Grup A Copa America 2015 di Stadion Sausalito di Kota Vina del Mar, Chile, pada Sabtu pagi WIB (13/6/2015).

Dalam pertandingan yang dipimpin oleh wasit Enrique Caceres dari Paraguay, Meksiko lebih banyak menekan wilayah pertahanan Bolivia meskipun sempat pula satu sontekan striker Bolivia Ricardo Pedriel menyentuh tiang kanan gawang Meksiko yang dikawal kiper Jose de Jesus Corona.

Penguasaan bola oleh Meksiko dalam pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh Kompas TV itu mencapai 55 persen, berdasarkan data Soccerway, sementara Bolivia hanya 45 persen. Namun tumpulnya lini depan Meksiko membuat tim tamu dalam ajang Copa America ini gagal mencetak gol.

Kegagalan skuat asuhan pelatih Miguel Herrera Aguirre ini menghasilkan gol juga tak lepas dari keputusan kontroversial dari wasit Caceres yang tidak memberikan dua penalti untuk Meksiko ketika terjadi pelanggaran dan satu lagi karena handsball.

Tidak tajamnya skuat Meksiko juga diakibatkan absennya pemain Manchester United Javier ‘Chicharito’ di lini depan. Pelatih Herrera memang meninggalkan pemain yang sepanjang musim 2014-2015 dipinjamkan ke Real Madrid itu karena lebih memprioritaskan Gold Cup (Piala Emas).

Gold Cup 2015 akan digelar di Amerika Serikat dan kanada bulan depan. Gold Cup merupakan turnamen antarnegara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia (Concacaf) di mana Meksiko merupakan salah satu anggotanya.

Hanya saja, dengan pertimbangan kedekatan kultural dan kualitas tim yang dianggap mampu mengimbangi tim-tim anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol), sejak 1992 Meksiko selalu diundang untuk mengikuti Copa America, turnamen antarnegara anggota Conmebol.

Wajar jika Meksiko memprioritaskan Gold Cup, karena mereka merupakan raja turnamen tersebut dengan enam kali juara Berbeda dengan Copa America di mana pesaing seperti Brasil dan Argentina yang jauh lebih kuat menbuat Meksiko tak satu kali pun berhasil meraih gelar juara.

Dengan hasil imbang yang diraih Meksiko dan Bolivia, maka tuan rumah Chile memimpin klasemen sementara Grup A setelah sehari sebelumnya menaklukkan Ekuador dengan skor 2-0. Nilai Chile kini 3, Meksiko dan Bolivia sama-sama 1, dan Ekuador masih belum mendapatkan angka.

Tag : timnas chile, copa america, timnas meksiko
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top