Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL SEA GAMES: Singapura vs Kamboja Skor 3-1, Ini Sisi Positif & Negatifnya

Singapura menundukkan Kamboja dengan skor 3-1 dalam lanjutan pertandingan Grup A cabang sepak bola Sea Games 2015 di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, pada Senin malam (8/6/2015).
Timnas Indonesia U-23/Antara-Wahyu Putro
Timnas Indonesia U-23/Antara-Wahyu Putro

Bisnis.com, JAKARTA - Singapura menundukkan Kamboja dengan skor 3-1 dalam lanjutan pertandingan Grup A cabang sepak bola Sea Games 2015 di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, pada Senin malam (8/6/2015).

Dalam pertandingan yang dipimpin wasit asal China Ma Ning, hingga turun minum Singapura telah unggul 2-0 lewat dua gol yang terjadi pada injury time babak pertama melalui kontribusi Safirul Sulaiman dan Faris Ramli.

Memasuki babak kedua Kamboja sempat memperkecil defisit gol setelah Chan Vatanaka menjebol gawang tuan rumah pada menit 56. Namun Singapura mengembalikan keunggulan selisih dua gol setelah menjelang laga usai Sahil Suhaimi mencetak gol ketiga, skor akhir 3-1.

Dengan hasil itu, Myanmar memimpin di posisi teratas klasemen sementara Grup A dengan nilai 9, Singapura di posisi kedua dengan nilai 6 dari tiga pertandingan, Indonesia nilai 3 dari dua pertandingan, Kamboja 3 dari tiga pertandingan, dan Filipina tanpa nilai dan telah tersingkir setelah tiga kali kalah.

Kemenangan 3-1 Singapura itu di satu sisi negatifnya bagi Indonesia, namun juga ada sisi positifnya untuk Manahati Lestusen dan kawan-kawan.

Sisi negatifnya, kemenangan membuat Singapura berpotensi meraih nilai yang sama dengan Indonesia sehingga skuat Garuda Muda harus menang besar melawan Filipina pada Selasa malam (9/6/2015) demi mengantisipasi kemungkian seri versus Singapura sehingga diperlukan adu selisih gol.

Sementara dari sisi positifnya, kemenangan hanya 3-1 membuat Indonesia unggul selisih gol ketimbang Singapura. Selisih gol tim asuhan pelatih Aji Santoso 3, sedangkan Singapura 2.

Dalam pertandingan di Grup B yang tidak menentukan lagi karena dua tiket ke semifinal telah menjadi milik Viertnam dan Thailand, Vietnam menghantam Timor Leste dengan skor telak 4-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : SeaGames2015.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper