Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL SEA GAMES 2015: Myanmar, Vietnam, Thailand ke Semifinal, Sisa Tiket untuk Indonesia?

Myanmar dan Vietnam menyusul Thailand lolos ke semifinal setelah menaklukkan lawan-lawannya dalam pertandingan cabang sepak bola Sea Games 2015 di Singapura yang berlangsung pada Minggu malam (7/6/2015).
Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso/Antara-Yudhi Mahatma
Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso/Antara-Yudhi Mahatma

Bisnis.com, JAKARTA - Myanmar dan Vietnam menyusul Thailand lolos ke semifinal setelah menaklukkan lawan-lawannya dalam pertandingan cabang sepak bola Sea Games 2015 di Singapura yang berlangsung pada Minggu malam (7/6/2015).

Di Grup A, Myanmar menghancurkan Filipina dengan skor telak 5-1 di Stadion Jalan Besar di Kallang, Singapura. Kelima gol Myanmar dihasilkan oleh Nay Lin Tun (21'), Shine Thura (46'), Ye Win Aung (62'), Sithu Aung (69'), dan Kyaw Zin Lwin (90+1').

Sedangkan gol tunggal Filipina dicetak Shirmar Felongco pada menit ke-17 yang sempat mengejutkan Myanmar karena membuat tim asuhan Maro Marlon unggul lebih dulu sebelum kemudian digelontor lima gol oleh Myanmar.

Dengan tambahan 3 angka, Myanmar telah mengoleksi nilai 9, karena sebelumnya juga menang atas Indonesia dan tuan rumah Singapura. Angka itu cukup untuk memastikan skuat asuhan Kyi Lwin lolos ke semifinal dan kemungkinan sangat besar akan berhadapan dengan runner up Grup B yakni salah satu dari Thailand atau Vietnam.

Sebaliknya bagi Filipina, ini merupakan kekalahan ketiga dan dipastikan gagal ke semifinal. Filipina sebelumnya kalah 0-1 dari Singapura dan 1-3 dari Kamboja.

Sementara itu di Grup B, Vietnam kembali mencatat kemenangan. Setelah menaklukkan Brunei Darussalam 6-0 dan Malaysia 5-1, pada pertandingan ketiga di Stadion Bishan menggasak Timor Leste dengan skor telak 4-0.

Keempat gol negara Indochina tersebut dikontribusi oleh Tran Phi Son (12'), Mac Hong Quan (50'), Que Ngoc Hai (57'), dan Vo Huy Toan (61').

Dengan demikian, dari Grup B telah dipastikan Vietnam dan Thailand yang lolos ke semifinal dengan koleksi nilai masing-masing 12, sementara Malaysia, Brunei Darussalam, Laos, dan Timor Leste tersingkir.

Satu tiket lagi untuk ke semifinal masih tersisa dari Grup A yang diperebutkan oleh Indonesia, Singapura, dan Kamboja yang masing-masing mengoleksi nilai 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : SeaGames2015.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper