Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

COPA AMERICA 2015: Rolan Dampingi Cavani di Lini Depan Juara Bertahan Uruguay

Diego Rolan, striker klub Ligue 1 Prancis Girondins Bordeaux, termasuk dalam skuat juara bertahan Uruguay yang dipanggil untuk bertarung di ajang Copa America mulai 11 Juni 2015 di Chile.
Edinson Cavani/Reuters-Charles Platiau
Edinson Cavani/Reuters-Charles Platiau

Bisnis.com, JAKARTA - Diego Rolan, striker klub Ligue 1 Prancis Girondins Bordeaux, termasuk dalam skuat juara bertahan Uruguay yang dipanggil untuk bertarung di ajang Copa America mulai 11 Juni 2015 di Chile.

Pemain berusia 22 tahun itu termasuk salah satu di antara sejumlah pemain baru yang dipanggil pelatih Oscar Washington Tabarez untuk memperkuat skuat senior La Celeste.

Rolan mencetak 15 gol di pentas Ligue 1 Prancis sepanjang musim 2014-2015. Dia akan menjadi tandem Edinson Cavani, striker klub Ligue 1 lainnya Paris Saint-Germain setelah Diego Forlan pensiun dari timnas dan Luis Suarez tak bisa main untuk Uruguay akibat sanksi FIFA setelah menggigit bek Italia Giorgio Chiellini dalam Piala Dunia 2014.

Seiring dengan tidak dipanggilnya Diego Lugano, bek senior yang selama satu dekade terakhir menjadi kapten tim, pelatih Tabarez pun memercayai ban kapten kepada bek Atletico Madrid Diego Godin.

Uruguay adalah pengoleksi terbanyak gelar juara Copa America yaitu 15 kali, satu lebih banyak daripada Argentina. Ironisnya, gelar terakhir justru diraih di Argentina 4 tahun lalu dan lebih ironis lagi Argentina justru kalah dari Uruguay di perempat final melalui adu penalti.

Dalam Copa America 2015, Uruguay masuk dalam Grup B bersama tim favorit Argentina, Paraguay, dan tim tamu Jamaika.

Skuat Uruguay untuk Copa America 2015:

Penjaga gawang: Fernando Muslera (Galatasaray), Martin Silva (Vasco da Gama), Rodrigo Munoz (Libertad).

Belakang: Maxi Pereira (Benfica), Jose Maria Gimenez, Diego Godin (both Atletico Madrid), Sebastian Coates (Liverpool), Gaston Silva (Torino).

Midfielders: Alvaro Pereira (Estudiantes), Mathias Corujo, Guzman Pereira (both Universidad de Chile), Jorge Fucile (Nacional), Alvaro Gonzalez (Torino), Carlos Sanchez (River Plate), Egidio Arevalo Rios (UANL Tigres), Nicolas Lodeiro (Boca Juniors), Cristian Rodriguez (Atletico Madrid)

Depan: Giorgian de Arrascaeta (Cruzeiro), Cristhian Stuani (Espanyol), Abel Hernandez (Hull City), Edinson Cavani (Paris St-Germain), Diego Rolan (Girondins Bordeaux), Jonathan Rodriguez (Benfica).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper