Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Neymar Dipastikan Absen Bela Timnas Brasil di Piala Amerika 2024

Kapten tim nasional Brasil Neymar Jr dipastikan absen di pergelaran Copa America atau Piala Amerika 2024 yang berlangsung mulai 20 Juni mendatang.
Ujung tombak Timnas Brasil Neymar da Silva Santos Jr./FIFA.com
Ujung tombak Timnas Brasil Neymar da Silva Santos Jr./FIFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Kapten tim nasional Brasil Neymar Jr dipastikan absen di pergelaran Copa America atau Piala Amerika 2024 yang berlangsung mulai 20 Juni mendatang.

Neymar terpaksa absen membela timnas Brasil karena masih mengalami pemulihan cedera anterior cruciate ligament (ACL).

Dilansir dari Reuters, Rabu, dokter tim nasional Brazil Rodrigo Lasmar mengkonfirmasi bahwa penyerang timnas Brazil Neymar Jr belum bisa membela tim Samba pada Copa America 2024 karena belum pulih dari operasi lutut yang dijalaninya.

"Kami berharap dia (Neymar) akan siap untuk kembali pada awal musim 2024 di Eropa, yaitu pada bulan Agustus. Kita harus bersabar. Berbicara tentang kembali sebelum sembilan bulan adalah prematur," kata dokter timnas Brazil Rodrigo Lasmar.

Pencetak gol terbanyak Brasil menjalani operasi ACL pada November lalu setelah menderita ACL yang pecah dan meniskus di lutut kirinya saat membela Brazil di pertandingan jeda internasional pada Oktober.

Lasmar, yang melakukan operasi, mengatakan pemain berusia 31 tahun itu diperkirakan tidak akan fit sampai Agustus dan mereka tidak berniat mengambil jalan pintas dalam proses pemulihan untuknya karena terlalu beresiko.

"Tidak akan ada waktu, terlalu dini, tidak ada gunanya melewatkan langkah untuk pulih lebih cepat dan mengambil risiko yang tidak perlu," kata Lasmar.

Lasmar mengungkapkan saat ini tubuh Neymar membutuhkan waktu untuk membangun kerusakan pada ligamen tersebut, oleh sebab itu terlalu berisiko jika mencoba mempercepat waktu pemulihan dari mantan pemain Barcelona tersebut.

"Sangat penting untuk memiliki waktu yang dibutuhkan tubuh (Neymar) untuk membangun ligamen itu. Harapannya adalah setelah waktu ini, dia akan memiliki pemulihan yang sangat baik," urai Lasmar.

Neymar yang baru saja berseragam klub Liga Arab Al Hilal pada bursa transfer musim panas lalu, hanya tampil sebanyak lima kali bersama Al Hilal dan lebih banyak berkutat menghadapi cedera.

Di Copa America, Brazil tergabung di grup D bersama dengan Paraguay, Kolombia dan perwakilan dari zona Concacaf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper