Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KISRUH PSSI: Kompetisi Stop, Persiapan Timnas Diteruskan

PSSI memastikan persiapan Timnas Indonesia U-23 untuk Sea Games 2015 dan timnas senior yang akan mengikuti Pra-Piala Dunia 2018 dan kualifikasi Piala Asia 2019 tetap belangsung serta akan mengikuti ajang itu meskipun kompetisi dihentikan akibat PSSI dibekukan pemerintah.
Suporter Timnas Indonesia/Antara
Suporter Timnas Indonesia/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PSSI memastikan persiapan Timnas Indonesia U-23 untuk Sea Games 2015 dan timnas senior yang akan mengikuti Pra-Piala Dunia 2018 dan kualifikasi Piala Asia 2019 tetap belangsung serta akan mengikuti ajang itu meskipun kompetisi dihentikan akibat PSSI dibekukan pemerintah.

Hasil rapat Komite Eksekutif PSSI di kantor PSSI di Senayan, Jakarta, pada Sabtu (2/5/2015) menetapkan penghentian kompetisi Indonesia Super League (ISL), Divisi Utama, Piala Nusantara, dan Piala Soeratin 2015 karena keadaan memaksa (force majeure).

"Timnas tetap kami persiapkan untuk menghadapi event-event yang ada. Sepanjang FIFA tidak memberi keputusan terhadap kondisi yang terjadi saat ini, maka PSSI tetap menyiapkan timnas, tidak ada yang terganggu," kata Wakil Ketua Umum PSSI Hinca Pandjaitan selepas rapat Komite Eksekutif.

Semua program kerja PSSI terkait dengan pengembangan organisasi dan pembinaan usia muda pun tetap berjalan. "PSSI menjalankan seluruh agendanya sesuai yang diamanahkan dalam kongres. Kecuali tadi, yang kami putuskan karena force majeure," kata Hinca sebagaimana dilansir website resmi PSSI.

Di Sea Games 2015 yang berlangsung bulan depan, Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Singapura, Myanmar, Filipina, dan Kamboja. Timnas U-23 akan mengawali laga perdana pada 2 Juni melawan Myanmar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : PSSI.org
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper