Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

GERMANWINGS KECELAKAAN: Pita Hitam Saat Jerman vs Australia

Timnas Jerman akan mengenakan pita hitam dan mengheningkan cipta sebelum laga uji coba kontra Australia pada Kamis (26/3/2015) pk. 02:30 WIB untuk menghormati para korban kecelakaan pesawat terbang di Pegunungan Alpen, Prancis.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Maret 2015  |  07:27 WIB
GERMANWINGS KECELAKAAN: Pita Hitam Saat Jerman vs Australia
Puing pesawat Germanwings yang jatuh di Pegunungan Alpen, Prancis - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Jerman akan mengenakan pita hitam dan mengheningkan cipta sebelum laga uji coba kontra Australia pada Kamis (26/3/2015) pk. 02:30 WIB untuk menghormati para korban kecelakaan pesawat terbang di Pegunungan Alpen, Prancis.

Wolfgang Niersbach, presiden Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB), menyatakan Der Panzer akan memberi penghormatan terhadap para korban kecelakaan yang terjadi pada Selasa sebelum pertandingan persahabatan internasional di Kaiserslautern.

Lebih dari separuh korban kecelakaan pesawat terbang diyakini merupakan warga Jerman. "Sudah jelas bahwa kecelakaan itu membayangi semua hal lain. Kami berutang hal itu kepada para korban dan keluarga mereka bahwa keluarga sepak bola berbagi dalam kesedihan mereka," kata Niersbach.

Sebanyak 16 remaja Jerman sedang melakukan perjalanan pertukaran pelajar dan mereka dikhawatirkan berada di antara 144 penumpang dan enam awak pesawat yang tewas ketika pesawat Germanwings kecelakaan di Pegunungan Alpen dalam perjalanan menuju Duesseldorf dari Barcelona.

Grup sekolah itu berasal dari Haltern, Rhine-Westphalia Utara, kampung halaman bek Timnas Jerman Benedikt Hoewedes.

"Semua orang tahu bahwa saya berasal dari Haltern am See dan saya masih memiliki banyak teman dan kenalan di sana. Saya sangat sedih atas kecelakaan mengerikan ini dan mendoakan keluarga dan orang-orang yang mereka cintai memiliki kekuatan untuk melewati hal ini," tulis Hoewedes, salah satu pemain yang membawa Jerman menjuarai Piala Dunia, dalam akun Twitter-nya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas jerman timnas australia germanwings Germanwings Lufthansa germanwings jatuh

Sumber : Antara/AFP

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top