Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PIALA FA: Chelsea & Manchester City Tersingkir, Liverpool Tertahan

PIALA FA: Chelsea & Manchester City Tersingkir, Liverpool Tertahan
Sutan Eries Adlin
Sutan Eries Adlin - Bisnis.com 25 Januari 2015  |  06:06 WIB
PIALA FA: Chelsea & Manchester City Tersingkir, Liverpool Tertahan
Pelatih Chelsea Jose Mourinho. Chelsea bersama Manchester City tersingkir dari ajang Piala FA karena kalah dari Bradford City dan Middelsbrough - Reuters
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA – Dua penghuni papan atas klasemen Liga Inggris, Chelsea dan Manchester City harus tersingkir dari ajang Piala FA, Sabtu (24/1/2015). Sementara Liverpool harus menjalani laga kedua karena ditahan seri.

Chelsea tersingkir di Piala FA setelah kalah dari Bradford City dengan skor 2-4. Manchester City tersingkir karena kalah dari Middlesbrough dengan skor 2-0. Sementara Liverpool bermain imbang 0-0 dengan Bolton.

Kekalahan Chelsea atas Bradford menjadi sesuatu yang menyesakkan karena The Blues kalah di kandang sendiri, Stamford Bridge, di babak keempat Piala FA. Dengan penampilan yang gemilang di Liga Inggris, Chelsea dianggap sebagai calon juara Piala FA.

JALANNYA PERTANDINGAN CHELSEA VS BRADFORD

Penyerang Bradford Jon Stead menjadi bintang kemenangan timnya dengan mencetak satu gol dan mengirimkan dua assist.

Hasil tersebut cukup mengejutkan, sebab hingga babak pertama berakhir Chelsea sebetulnya masih memiliki keunggulan 2-1 berkat gol dari Gary Cahill pada menit 21 dan Ramires menit 38, sedangkan Bradford membalas lewat gol dari Jon Stead menit 41.

Memasuki babak kedua, Chelsea sebetulnya lebih berada di atas angin, namun Bradford perlahan lebih percaya diri berkat gol Stead di pengujung paruh awal.

Melihat serangan yang kurang efektif, pelatih Jose Mourinho mengirim masuk dua pemain utama yang tadinya berada di bangku cadangan Willian dan Cesc Fabregas, masing-masing menggantikan Mohamed Salah dan John Obi Mikel.

Namun kehadiran para pemain utama justru tidak berbuah baik, Bradford lima menit berselang menyamakan kedudukan lewat gol dari Filipe Morais yang berawal dari ketidaksigapan penjaga gawang Petr Cech, yang setelah sekian lama akhirnya kembali menghuni bawah mistar gawang Chelsea, yang membiarkan alumni akademi Chelsea itu menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Petaka belum berakhir sebab keputusan pelatih Bradford, Phil Parkinson, mengirimkan darah segar Mark Yeates di lini tengah terbukti memompa serangan tim penghuni kasta ketiga sepak bola Inggris tersebut.

Hasilnya, hanya dua menit berselang setelah Yeates masuk ia terlibat dalam skema serangan yang berujung pada umpan Morais kepada Stead yang diteruskan kepada Andy Halliday yang melesakkan bola ke sudut kanan atas gawang untuk membawa Bradford unggul 3-2 pada menit 82.

Chelsea yang setelah kebobolan gol kedua dari Bradford berusaha bangkit dengan memasukkan pemain andalannya Eden Hazard menggantikan Loic Remy tak berkutik di sisa waktu normal, dan malah kecolongan satu gol lagi dari kaki Mark Yeates pada menit-menit waktu tambahan.

Berikut susunan pemain kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir situs theFA.com.

Chelsea: Petr Cech (PG); Andreas Christensen, Gary Cahill, Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma; John Obi Mikel (Cesc Fabregas), Ramires, Oscar; Mohammed Salah (Willian), Didier Drogba, Loic Remy (Eden Hazard).

Pelatih: Jose Mourinho

Bradford City: Ben Williams (PG); Andrew Davies, James Meredith, Rory McArdle, Stephen Darby; Andy Halliday (Christopher Routis), Billy Know (Mark Yeates), Filipe Morais (Billy Clarke), Gary Liddle; James Hanson, Jon Stead.

Pelatih: Phil Parkinson

MANCHESTER CITY VS MIDDLESBROUGH

Tim penghuni Liga Championship atau kasta kedua sepak bola Inggris, Middlesbrough, sukses menghentikan langkah juara bertahan Liga Utama Inggris Manchester City di gelaran Piala FA setelah mengalahkan mereka dengan skor 2-0 pada babak keempat di hadapan publik sendiri di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (24/1/2014).

Gol kemenangan Boro dicetak oleh gelandang Patrick Bamford pada menit 53 dan penyerang pengganti Kike pada menit 93.

City yang baru kembali dari Abu Dhabi setelah melakoni sebuah laga persahabatan tengah musim yang mengundang tanya banyak orang justru kehilangan sentuhan juaranya.

Memang sebagaimana disebutkan oleh pelatih Manuel Pellegrini bahwa laga persahabatan tengah musim menjaga kebugaran timnya, namun tentu rasa letih dari pertandingan yang baru berlangsung pada awal pekan lalu itu boleh jadi masih dirasakan para punggawa City.

Hasilnya, pertandingan cenderung membosankan di babak pertama yang berakhir tanpa gol.

Memasuki babak kedua Boro mengambil inisiatif untuk lebih keluar menyerang, hasilnya delapan menit berselang mereka berhasil membuka keunggulan lewat Bamford.

Gol yang berawal dari skema serangan balik yang dipimpin oleh penyerang Albert Adomah itu berujung pada situasi kemelut di depan gawang saat Fernando Reges berusaha menyapu bola di garis gawang yang justru terkena Bamford dan memantul masuk ke dalam gawang. Boro unggul 1-0.

Usai mencetak gol kepercayaan diri anak-anak asuhan Aitor Karanka meningkat mereka hampir mencetak kedua dalam kurun waktu menit 57—65, namun masih tidak tepat sasaran.

City yang berusaha bangkit memasukkan Fernandinho dan Frank Lampard pada menit 67, masing-masing menggantikan Stevan Jovetic dan Jesus Navas.

Kehadiran kedua tenaga baru itu sempat membuat City mengambil alih kendali permainan lagi, namun serangan mereka masih tumpul, dan Boro justru hampir menggandakan keunggulan bila saja penjaga gawang Willy Caballero gagal menyelamatkan bola tendangan kesempatan pertama Jelle Vossen pada menit 75.

Menit 79 City berusaha menambah daya gedor dengan menurunkan Edin Dzeko untuk mendampingi Sergio Aguero di depan, namun tendangan penyerang asal Argentina itu masih melambung tinggi di atas gawang pada menit 82.

Lampard hampir membuat kedudukan seimbang, bila saja bola tendanannya tak ditolak mistar gawang pada menit 89.

Petaka untuk City semakin sempurna setelah kehadiran penyerang pengganti Kike yang masuk menggantikan Vossen pada menit 87, ia hanya butuh berada di lapangan selama enam menit untuk menambah dalam luka City dengan golnya pada menit 93.

Berikut susunan pemain kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir situs theFA.com.

Manchester City: Willy Caballero (PG); Vincent Kompany, Pablo Zabaleta, Aleksandar Kolarov, Dedryck Boyata; Jesus Navas (Frank Lampard), David Silva, Fernando Reges (Edin Dzeko), James Milner, Stevan Jovetic (Fernandinho); Sergio Aguero

Pelatih: Manuel Pellegrini

Middlesbrough: Tomas Mejias (PG); Dean Whitehead, George Friend, Daniel Sanchez Ayala, Ben Gibson; Patrick Bamford (Yannic Wildschut), Grant Leadbitter, Lee Tomlin (Adam Reach), Albert Adomah; Adam Clayton, Jelle Vossen (Kike)

Pelatih: Aitor Karanka

LIVERPOOL VS BOLTON SKOR 0-0

Liverpool harus puas dengan hasil imbang 0-0 melawan Bolton Wanderers saat kedua tim bertemu di babak keempat Piala FA di Anfield, Liverpool, Minggu dini hari WIB.

Hasil tersebut membuat Liverpool senasib dengan Manchester United yang pada Sabtu pagi WIB ditahan imbang tanpa gol oleh tim kasta keempat sepak bola Inggris, Cambridge United, sehingga keduanya harus melakoni laga ulang.

Liverpool akan menjalani laga ulangan melawan Bolton untuk menentukan siapa yang berhak ke babak kelima pada pekan depan, 2 Februari 2015, di Macron Stadium, Bolton. Sementara MU akan menjamu Cambridge United di Old Trafford sehari berselang. (Bisnis.com/Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala fa
Editor : Sutan Eries Adlin
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top