Bursa Transfer ISL 2015, Raphael Maitimo Pilih Sriwijaya FC, Ini Pertimbangannya

Raphael Maitimo memilih Sriwijaya FC (SFC) berlabuh ke markas Sriwijaya FC pada ISL 2015 daripada bertahan di Mitra Kukar.
Bambang Supriyanto | 07 Januari 2015 15:39 WIB
Raphael Maitimo memilih Sriwijaya FC - Ligaindonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Raphael Maitimo memilih Sriwijaya FC (SFC) berlabuh ke markas Sriwijaya FC pada ISL 2015 daripada bertahan di Mitra Kukar.

Figur Benny 'Bendol' Dollo dan beberapa pemain lain yang membuat pemain naturalisasi Belanda ini memutuskan masuk skuad Laskar Wong Kito.

“Ya, karena Benny Dollo, saya memilih SFC. Dia pelatih yang memiliki disiplin tinggi, pernah di timnas juga. Saya juga senang karena di tim ini ada Ferdinand, Titus Bonay, Patrick Wanggai dan Dian Agus,” ungkapnya.
 
Menurut pilar timnas AFF Suzuki Cup 2014 ini, banyak klub yang ingin menggunakan tenagannya, salah satunya PSM Makassar. Tapi setelah tiba dari Belanda Senin, (5/12) malam lalu, langkah kaki Maitimo lebih mengarah ke Palembang.

“Saya baru tiba dari Belanda langsung menuju ke Palembang. Karena saya memang mau ke SFC. Target saya di sini mau meningkatkan karir dan prestasi. Saya yakin bersama Bendol dan SFC, bisa meraih target juara,” ungkapnya.
 
Tim Dokter SFC, dr Ismail Bastomi menjelaskan, hasil tes kesehatan Maitimo, untuk bagian tes ortopedi yang dilalui Vaquero sebelumnya, Maitimo dinyatakan bebas dari cedera.

“Seluruh anatomi struktur tulang dan keseluruhan alat gerak baik. Maitimo kesehatannya baik dan terbebas dari cedera. Memang dia sedikit kelelahan, itu wajar setelah melakukan perjalanan jauh dari Belanda ke Palembang,” ujar Ismail.
    
Sementara itu, Manajer SFC, Robert Heri menjelaskan, setelah melakukan tes kesehatan dan dinyatakan bebas dari cedera, Maitimo bersama pemain lain langsung menuju Jakarta pagi ini. Sekaligus melakukan tanda tangan kontrak dan pendaftaran ke PT Liga Indonesia.

“Kita telah melakukan pendekatan selama dua pekan. Karena dia ada di Belanda, jadi dia baru datang sekarang. Saya rasa tidak ada kendala untuk kita ikutkan bersama tim karena dia pemain professional,” jelasnya. (Ligaindonesia)

Tag : isl
Editor : Bambang Supriyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top