Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ISL 2015, Tiga Pemain Asing Diseleksi PSM Makassar

Tiga pemain asing yang berkeinginan memperkuat tim PSM Makassar pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 sudah menjalani seleksi di Makassar, Selasa (6/1).
Ilustrasi/Ligaindonesia
Ilustrasi/Ligaindonesia

Bisnis.com, MAKASSAR - Tiga pemain asing yang berkeinginan memperkuat tim PSM Makassar pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 sudah menjalani seleksi di Makassar, Selasa (6/1).

Pelatih PSM Makassar, Assegaf Razak di Makassar, mengatakan ketiga pemain yang sudah mengikuti latihan bersama Ponaryo Astaman dan rekan itu yakni Simone Raffaele Quintieri (Italia/playmaker), Pedro Javier (Paraguay/striker) dan Edward Souza (Argentina/striker).

"Satu pemain lain yang juga direncanakan mengikuti seleksi hari ini, yakni Sam Obi Metzger Jr dari Sierra Leone, belum hadir," jelasnya.

Dalam seleksi pertama ini, kata dia, tim pelatih belum memberikan latihan secara khusus bagi ketiga pemain. Pihaknya juga belum bisa memberikan penilaian karena ketiganya baru pertama bergabung dalam latihan tim PSM.

Tim pelatih, lanjut dia, pada dasarnya berharap bisa memutuskan status pemain lebih cepat sehingga bisa segera bergabung dan mengikuti persiapan. Namun karena beberapa kendala sehingga tidak bisa dilakukan.

"Kami akan menurunkan seluruh pemain dalam sebuah laga uji coba untuk melihat sejauh mana potensi mereka. Kami juga sudah berkomitmen hanya merekrut pemain yang memang dibutuhkan dan bisa mengangkat performance PSM," katanya.

Lebih jauh, Direktur Teknik PSM Sumirlan, menyatakan manajemen PSM Makassar telah memutuskan mempertahankan 18 pemain lama untuk menghadapi kompetisi musim depan.

Sebanyak 18 pemain yang tetap dipertahankan itu yakni Markus Haris Maulana, Muhamad Guntur, Boman Irie Aime, Rasul Zainuddin, Muhammad Rahmat, Iqbal Samad, Syamsul Khaeruddin, Rasyid Bakrie, Kurniawan Karman, Ponaryo Astaman.

Selanjutnya ada Maldini Pali, Muchlis Hadi Ning, Ardan Aras, Hendra Wijaya, Agung Prasetyio dan dua pemain Sulsel yang pernah membela Persepam Madura United yakni Aditya Putra Dewa, Achmad Hisyam Tolle dari Persebaya Surabaya.

"Kami sesuaikan dengan kebutuhan tim. Kami juga akan terus berupaya mendatangkan pemain berkualitas demi meningkatkan prestasi PSM ke depan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper