Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PANASONIC CUP 2015: Saksikan, Laga Persija vs Gamba Osaka, 24 Januari

Panasonic Gobel Indonesia menjadi sponsor resmi laga persahabatan antara klub sepak bola Jepang GAMBA OSAKA melawan klub sepak bola asal Jakarta, PERSIJA dalam rangka J. League-ISL Partners Memorial Match WAKUWAKU JAPAN 1st Anniversary Panasonic Cup 2015 pada Januari.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 30 Desember 2014  |  11:50 WIB
PANASONIC CUP 2015: Saksikan, Laga Persija vs Gamba Osaka, 24 Januari
Sepak bola merupakan olahraga yang sangat populer di Indonesia. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Panasonic Gobel Indonesia menjadi sponsor resmi laga persahabatan antara klub sepak bola Jepang GAMBA OSAKA melawan klub sepak bola asal Jakarta, PERSIJA dalam rangka J. League-ISL Partners Memorial Match WAKUWAKU JAPAN 1st Anniversary Panasonic Cup 2015 pada Januari.

Ichiro Suganuma, Chief Representative Panasonic in Indonesia, mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Panasonic dalam pengembangan bakat generasi muda di bidang olahraga di seluruh dunia melalui berbagai kegiatan.

"Termasuk di antaranya menjadi pemegang saham dan sponsor utama Gamba Osaka Jepang, serta sponsor utama untuk kompetisi tahunan sepak bola Liga KG U14-Panasonic, Asian Championship League (ACL), dan Olimpiade," katanya dalam siaran pers, Selasa (30/12/2014).

Sebagai perusahaan Jepang yang hadir di Indonesia lebih dari 50 tahun, Panasonic Gobel Indonesia telah berkontribusi dalam menjalin hubungan baik antara Jepang dan Indonesia, melalui berbagai kegiatan, seperti mendatangkan tim dari klub jepang Gamba Osaka dan mengadakan pertandingan persahabatan dengan Persija Jakarta.

"Kami menyadari bahwa sepak bola merupakan olahraga yang sangat populer di Indonesia. Untuk itu, kami bersemangat untuk mengembangkan talenta para pemain Indonesia melalui Panasonic Cup,” katanya .

Dia berharap program ini dapat memberikan inspirasi baik untuk para atlet maupun penggemar sepak bola di Indonesia, dan juga memberi kesempatan bagi para pemain dari kedua tim untuk mengasah kemampuannya.”

PT LIGA INDONESIA dan J. League, penyelenggara pertandingan akan menghadirkan lebih dari 20 pemain GAMBA OSAKA menghadapi PERSIJA Jakarta. Pertandingan persahabatan ini akan digelar pada 24 Januari 2015 pukul 19.00, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Konsep dari pertandingan ini adalah Goal for Fairness, yang merupakan harapan untuk perkembangan sepak bola di kedua negara. Akan diadakan juga klinik sepak bola untuk anak-anak yang hadir pada saat acara dilangsungkan untuk dapat belajar dan mengasah kemampuan sepak bola mereka.

Dengan menjadi sponsor utama Panasonic Cup 2015, Panasonic berharap secara konsisten dapat menciptakan dan mengembangkan talenta muda Indonesia yang berkualitas, serta menanamkan sikap sportivitas, sebagai langkah awal untuk menciptakan atlet profesional di masa depan.

Tahun ini, Gamba Osaka sudah memenangkan 2014 J-League Yamazaki Nabisco Cup, 18-tim turnamen liga domestik, serta gelar J-League, sebelum memenangkan gelar treble domestik.

Gamba Osaka adalah satu-satunya tim untuk mencapai prestasi ini sejak Kashima Antlers pada tahun 2000. Oleh karena itu, diharapkan akan ada transfer pengetahuan dan keterampilan antara Gamba Osaka dan tim PERSIJA untuk lebih meningkatkan kemampuan kedua atlet.

Beberapa program tambahan juga akan digelar untuk merayakan pertandingan persahabatan ini, seperti kampanye di Facebook. Panasonic Cup All Star, di mana Panasonic mengajak pecinta sepak bola di Indonesia untuk membentuk tim impian mereka dengan pemain-pemain dari PERSIJA dan GAMBA OSAKA.

Seribu peserta yang beruntung akan mendapatkan tiket gratis untuk menonton pertandingan, dan tiga pemenang utama akan mendapatkan TV Panasonic VIERA.

Gamba Osaka adalah klub sepak bola yang dibentuk Matshushita Electric Industrial CO.. Ltd. pada 1980. Sejak saat itu Panasonic terus mendukung Gamba Osaka sebagai sponsor utama. Aktivitas yang dilakukan, keduanya sekarang bekerjasama untuk newujudkan kehadiran klub di Indonesia dengan mengadakan klinik sepak bola untuk generasi muda dan mendukung pertandingan persahabatan antar akademi.

Adapun Panasonic Corporation adalah pemimpin dunia dalam pengembangan teknologi elektronik dan solusi untuk konsumen di perumahan, non-perumahan, mobilitas dan aplikasi pribadi.

Sejak didirikan pada 1918, perusahaan ini telah berkembang secara global dan sekarang telah beroperasi sekitar 500 perusahaan konsolidasi di seluruh dunia. Berkomitmen untuk mengejar nilai baru melalui inovasi lintas divisi, perusahaan ini berusaha untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik dan dunia yang lebih baik bagi para konsumen.

Di Indonesia, Panasonic memiliki sejarah yang sangat panjang dan melekat di hati semua rakyat Indonesia. Dimulai dengan kehadiran radio Tjawang oleh Almarhum H. Thayeb Moh. Gobel pada 1954, TV pertama pada 1962, hadirnya brand National pada 1970, sampai pada akhirnya mengganti nama National dan menggunakan nama Panasonic pada 2004.

Sampai saat ini Panasonic di Indonesia tetap merupakan brand elektronik yang paling terkemuka dengan sederet produknya yang inovatif, mulai dari TV plasma, kamera, AC, kulkas, mesin cuci, dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

isl panasonic
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top