Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL THAILAND VS FILIPINA: Kalahkan Filipina, Thailand ke Final, Skor 3-0

HASIL THAILAND VS FILIPINA: Thailand ke Final, Skor 3-0
Pertandingan Filipina vs Thailand/AFF Suzuki
Pertandingan Filipina vs Thailand/AFF Suzuki

Bisnis.com, JAKARTA - Thailand akhirnya melaju ke final Piala AFF 2014 setelah mengalahkan Filipina dengan skor telak 3-0 di leg kedua semifinal Piala AFF 2014 yang digelar di stadion Rajamanggala, Rabu (10/12/2014).

Gol-gol Thailand diciptakan oleh Chanathip Songkrasin pada menit enam babak pertama dan Kroekrit Thaweekarn di menit 57 dan 87.

Thailand menjadi negara pertama yang lolos ke Final Piala AFF 2014. Satu tiket lagi akan diperebutkan oleh Vietnam vs Malaysia yang akan bertanding esok hari.

Dalam leg pertama yang digelar di kandang Malaysia, Vietnam mampu membungkam Harimau Malaya dengan skor 2-1.

PREDIKSI THAILAND VS FILIPINA: Thailand Andalkan Chanathip Bikin Gol (Hasil, Prediksi, Skor)

Thailand berharap kemampuan tricky dan kecepatan Chanathip "Messi J" Songkrasin bisa membongkar kokohnya barisan pertahanan Filipina dalam leg kedua semifinal AFF Suzuki Cup yang menentukan di Stadion Rajamangala Bangkok, Rabu (12/10/2014).

Kedua tim telah bertarung luar biasa dalam leg pertama yang berakhir imbang tanpa gol di Stadion Rizal Memorial, di mana Thailand harus bermain dengan 10 pemain sejak pertengahan babak kedua dengan dikeluarkannya striker Adisak Kraisorn setelah insiden tanpa bola.

Adisak, yang mencetak dua gol melawan Malaysia di fase grup, harus absen pada pertandingan Rabu karena sanksi larangan bermain, ironisnya pemain yang diproyeksikan mengganti posisinya di lini depan, Kirati Keawsombut, juga menepi karena cedera.

Pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang telah bereksperimen dalam sesi latihan dengan menempatkan gelandang berusia 21 tahun Chanathip sebagai striker tunggal dan bisa membuka harapannya untuk mengubah dari kreator gol menjadi pencetak gol.

"Saya memasang Chanatip sebagai striker dalam latihan namun saya belum putuskan apakah melakukannya di posisi itu melawan Filipina," kata Kiatisuk, yang memiliki opsi untuk mengandalkan penyerang tengah tradisional, Sompong Soleb.

Thailand berjuang dengan permainan mengandalkan umpan cepat di atas lapangan artifisial di Stadion Rizal Memorial dan Kiatisuk akan memberi peran gelandang berpengaruh Charyl Chappuis - peraih gelar juara Piala Dunia U-17 bersama Swiss pada 2009 - untuk lebih agresif dan tajam di depan dengan ekspektasi Stadion Rajamangala akan penuh disesaki penonton.

"Kami akan berpegang kepada taktik kami dengan serangan cepat," kata Kiatisuk, yang memenangkan gelar Kejuaraan sepakbola Asean tiga kali sebagai pemain. "Kondisi lapangan di sini (di Bangkok) lebih bagus daripada di Manila."

Asisten pelatih Thailand Choketawee Promrut mengatakan bahwa tujuan akhirnya adalah memenangkan AFF Suzuki Cup untuk menyamai rekor empat kali namun mereka tidak merasa di atas angin, Rabu besok.

"Kami ingin menjadi juara lagi namun kita tidak ingin mengangga premeh lawan,"katanya. "Kami akan memainkan permainan kami tapi juga bermain untuk mengejar tempat di final." (AFF Suzuki/Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bisnis.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper