Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BUNDESLIGA: Dortmund Kembali Telan Kekalahan

Klub posisi kedua Liga Jerman musim lalu Borussia Dortmund turun ke dasar klasemen pada Minggu setelah mereka kalah 0-2 di markas Eintracht Frankfurt, ketika VfL Wolfsburg mempererat genggaman mereka terhadap peringkat kedua.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, BERLIN - Klub posisi kedua Liga Jerman musim lalu Borussia Dortmund turun ke dasar klasemen pada Minggu setelah mereka kalah 0-2 di markas Eintracht Frankfurt, ketika VfL Wolfsburg mempererat genggaman mereka terhadap peringkat kedua.

Dortmund memiliki peluang yang menghantam mistar dan menyia-nyiakan berbagai peluang pada pertandingan yang sebagian besar berjalan berat sebelah, namun mereka tidak mampu bangkit dari gol di menit kelima yang dibukukan oleh pencetak gol terbanyak Alexander Meier, yang sekarang telah mencetak delapan gol.

Kesalahan-kesalahan pertahanan, di mana duet bek tengah Mats Hummels dan Sokratis Papastathopoulos masih absen karena cedera, terbukti merugikan di mana gol kedua Frankfurt diberikan oleh pemain internasional Jerman Matthias Ginter.

"Kami memiliki banyak peluang, tidak diragukan lagi. Namun kami tidak menggunakannya," kata Klopp kepada para pewarta. "Kami sekarang menghadapi tantangan besar. Mengenai gol kedua, itu merupakan akibat dari rasa ingin tahu kami sendiri. Lawan-lawan kami tidak banyak memilikinya." Dortmund segera mengambil kendali permainan setelah Meier mencetak gol pembuka namun mereka membuang peluang demi peluang di mana Henrikch Mkhitaryan dua kali gagal mencetak gol dari posisi yang bagus.

Tembakan Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-24 diblok kiper Felix Weidwald dan tembakan pantul Kevin Grooskreutz membentur tiang gawang.

Dortmund, juara Liga Jerman pada 2011 dan 2012, bahkan tidak dapat mencetak gol ketika pelatih Klopp, yang tentu saja mulai merasakan tekanan-tekanan setelah bertahun-tahun meraih sukses, memasukkan penyerang kedua dalam diri Adrian Ramos di mana pemain Kolombia menyia-nyiakan berbagai peluang yang dimilikinya.

Justru yang terjadi Frankfurt yang mendapat keuntungan dari kesalahan di pertahanan tim lawan, yang melibatkan Ginter dan kiper Roman Weidenfeller, di mana sang bek menyundul bola ke jalur lari Haris Seferovic untuk dituntaskan dengan mudah.

Kekalahan kedelapan Dortmund dari 13 pertandingan meneruskan kejatuhan mereka di ajang domestik musim ini, di mana finalis Liga Champions 2013 itu berada di dasar klasemen dengan 11 angka.

Wolfsburg menaklukkan rival langsungnya Borussia Moenchengladbach dengan skor 1-0 pada pertandingan paling awal yang dimainkan Minggu untuk unggul tiga angka di peringkat kedua, dan terus menempel pemuncak klasemen Bayern Munich.

Robin Knoche mencetak gol pada menit ke-12, setelah Gladbach gagal menyapu bersih tendangan sudut, untuk mengamankan kemenangan ketujuh beruntun Wolfsburg di delapan pertandingan liga terakhirnya yang membuat mereka telah mengumpulkan 26 angka, tertinggal tujuh angka dari Bayern, yang menang 1-0 atas Hertha Berlin pada Sabtu.

Gladbach lebih banyak mendominasi penguasaan bola, namun tuan rumah Wolfsburg jauh lebih berbahaya, berulang kali mereka merepotkan pertahanan lawan dengan terobosan-terobosan cepat.

Gladbach, yang mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada fase akhir pertandingan dari kemelut di depan gawang, turun ke peringkat kelima dengan 20 angka setelah menelan kekalahan ketiganya secara beruntun menyusul start bagus di musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper