Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CRISTIANO RONALDO Kritik Real Madrid, Florentino Perez Balik Puji Ronaldo

Presiden Real Madrid Florentino Perez berupaya mengecilkan hal yang terlihat seperti perselisihan dengan Cristiano Ronaldo pada Jumat, ketika ia mengumumkan bahwa pemasukan klub Liga Spanyol itu meningkat di atas 600 juta euro pada 2013/2014.
Cristiano-Ronaldo  /Reuters
Cristiano-Ronaldo /Reuters

Bisnis.com, MADRID - Presiden Real Madrid Florentino Perez berupaya mengecilkan hal yang terlihat seperti perselisihan dengan Cristiano Ronaldo pada Jumat, ketika ia mengumumkan bahwa pemasukan klub Liga Spanyol itu meningkat di atas 600 juta euro pada 2013/2014.

Perez, yang telah membelanjakan puluhan juta euro dari bujet juara Eropa itu untuk mendatangkan pemain-pemain papan atas pada beberapa tahun terakhir, mengatakan bahwa loyalitas Ronaldo, yang merupakan Pemain Terbaik Dunia saat ini, "tidak dapat dipertanyakan."

Kapten Portugal itu mengisi halaman-halaman depan surat kabar pada Senin ketika ia berkata bahwa kesepakatan-kesepakatan transfer klubnya pada bursa transfer terakhir kemungkinan akan berbeda jika ia merupakan sosok yang berwenang.

Setelah memenangi mahkota Eropa kesepuluh pada musim lalu, ketika Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak untuk tim, Real menjual dua gelandang Xabi Alonso dan Angel Di Maria serta mendatangkan Toni Kroos dan James Rodriguez.

Kepergian Alonso ke Bayern Munich, pada khususnya, telah memicu dugaan bahwa klub Real tidak akan memiliki cukup kualitas dan pengalaman di lini tengah tanpa keberadaannya, sedangkan pemain Argentina Di Maria merupakan sosok yang dekat dengan Ronaldo.

"Saya tidak ragu bahwa ia (Ronaldo) tidak ingin mempertanyakan kebijakan-kebijakan klub," kata Perez pada konferensi pers yang mengumumkan pemasukan musim 2013/2014 mencapai 603,9 juta euro, naik 10 persen dibanding dengan musim sebelumnya.

"Ia mendatangi saya dengan replika penghargaan "Ballon d'Or"nya, pemain luar biasa," tambah pengusaha konstruksi itu.

"Tidak ada ketidaksetujuan, nol." Real mendapat hasil mengecewakan pada pertandingan kedua mereka di Liga Spanyol pada akhir pekan, ketika mereka menyia-nyiakan keunggulan 2-0 dan kemudian kalah 2-4 dari tuan rumah Real Sociedad.

Ronaldo (29) absen pada pertandingan itu karena cedera dan ia menindak lanjuti komentar-komentarnya pada Senin dengan memberi wawancara kepada surat kabar Inggris Raya, di mana ia terlihat memberi indikasi bahwa ia ingin kembali ke bekas klubnya Manchester United pada satu titik dalam kariernya.

Perez, yang mengejar perpanjangan kontrak menguntungkan bagi Ronaldo pada September tahun lalu yang mengikatnya di klub itu sampai 2018, membela keputusan Real untuk menjual Alonso dan Di Maria.

"Mungkin ia (Di Maria) memiliki permintaan-permintaan keuangan... itu lebih besar daripada yang bisa kami mampu tawarkan," ucapnya kepada para pewarta.

Ia mengatakan bahwa dirinya memiliki "hubungan yang sangat baik" dengan Alonso dan kepergian sang pemain merupakan "hal terbaik untuknya dan klub." Posisi penguasaan permainan Alonso di lini tengah dapat dilapis dengan baik oleh Kroos dan Asier Illarramendi, tambahnya.

Angka-angka keuangan terkini Real juga menunjukkan pendapatan pasca pajak sebesar 38,5 juta euro, naik 4,4% dari tahun sebelumnya, dan penurunan rasio hutang sebesar 21 persen menjadi 71,5 persen.

Performa itu mengindikasikan bahwa mereka akan memuncaki peringkat Deloitte sebagai klub terkaya di dunia berdasarkan pemasukan untuk tahun kesepuluh secara berturut-turut, ketika firma jasa bisnis itu memperbarui daftar mereka pada awal tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper