Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PERTEMUAN ITALIA-BELANDA: Adu Jitu Antonio Conte Melawan Guus Hiddink

Partai persahabatan yang mempertemukan Italia vs Belanda menjadi debut bagi pelatih kedua negara , Antonio Conte di kubu Gli Azzurri dan Guus Hiddink yang menukangi tim Oranye.
Timnas Belanda
Timnas Belanda

Bisnis.com, JAKARTA – Partai persahabatan yang mempertemukan Italia vs Belanda menjadi debut bagi pelatih kedua negara , Antonio Conte di kubu Gli Azzurri dan Guus Hiddink yang menukangi tim Oranye.

Italia akan menjamu Belanda di San Nicola Bari pada Kamis (4/9/2014) malam waktu setempat.

Sejatinya bagi Guus Hiddink, partai melawan Italia ini bukan benar-benar debut perdananya sebagai pelatih tim nasional Belanda. Dia pernah menukangi Oranye pada periode 1994—1998 dan membawa negara itu menjadi semifinalis Piala Dunia 1998 di Perancis.

Hiddink kembali ke timnas setelah Louis van Gaal memilih mundur dan melanjutkan karir kepelatihannya bersama Manchester United.

Adapun bagi Conte, partai melawan Belanda memang menjadi ujian perdananya setelah mengambil alih kursi pelatih dari Cesare Prandelli.

Boleh disebut, pertemuan Italia vs Belanda ini menjadi duel pelatih kaya pengalaman dengan debutan di level timnas. Hiddink sudah malang melintang sebagai pelatih, baik di level klub maupun tim nasional.

Hiddink tercatat pernah membesut timnas Korea Selatan, Australia, Rusia, dan Turki. Dia membawa Korsel pertama kali lolos hingga fase semifinal Piala Dunia 2002. Demikian pula dengan Australia yang dibawanya lolos dari fase penyisihan Piala Dunia 2006.

Berbeda dengan Conte. Prestasinya memang baru teruji di level klub. Dia berjasa membawa Juventus memenangi gelar Liga Italia. Seperti dilansir dari Footbal Italia, dia siap membawa perubahan ke timnya.

Berikut perkiraan susunan pemain:

Italia : Sirigu; Ranocchia, Bonucci, Astori; Candreva, Marchisio, De Rossi, Parolo, Giaccherini; Zaza, Immobile.

Belanda : Cillessen; Janmaat, Blind, De Vrij, Martins Indi; De Jong, Wijnaldum, Lens; van Persie, Sneijder, Kuyt

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper