Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA EROPA 2020: 13 Negara Jadi Tuan Rumah

UEFA akan mengungkapkan 13 negara yang terpilih untuk menjadi tuan rumah Piala Eropa 2020 pada 19 September di Jenewa, demikian diumumkan badan sepak bola Eropa itu pada Kamis (14/8/2014).
 54 Anggota UEFA  dan 19 di antaranya mencalonkan menjadi UEFA EURO 2020/UEFA.com
54 Anggota UEFA dan 19 di antaranya mencalonkan menjadi UEFA EURO 2020/UEFA.com

Bsnis.com, PARIS - UEFA akan mengungkapkan 13 negara yang terpilih untuk menjadi tuan rumah Piala Eropa 2020 pada 19 September di Jenewa, demikian diumumkan badan sepak bola Eropa itu pada Kamis (14/8/2014).

Sembilan belas negara telah mendaftarkan masing-masing satu kota untuk menjadi tuan rumah bagi format baru Piala Eropa, yang digagas presiden UEFA Michel Platini, untuk merayakan 60 tahun pelaksanaan turnamen itu yang dimulai pada 1960.

Kota-kota kandidat dapat mengincar "paket" istimewa untuk menjadi tuan rumah semifinal dan final atau satu dari 12 paket yang akan membuat mereka menjadi tuan rumah untuk tiga pertandingan fase grup, pertandingan putaran kedua, atau perempat final.

London dna Munich, yang berupaya menjadi tuan rumah untuk semifinal dan final, juga memberi tawaran untuk paket-paket standar, namun hanya akan dapat mengalokasikan satu atau yang lainnya.

Oleh karena itu, semifinal dan final akan dimainkan di Inggris atau Jerman.

Kandidat-kandidat lain yang berupaya untuk mendaftarkan paket standar adalah: Azerbaidjan (Baku), Belarus (Minsk), Belgia (Brussels), Bulgaria (Sofia), Denmark (Kopenhagen), Hungaria (Budapest), Irlandia (Dublin), Israel (Yerusalem), Italia (Roma), Macedonia (Skopje), Belanda (Amsterdam), Romania (Bucharest), Rusia (Saint Petersburg), Skotlandia (Glasgow), Spanyol (Bilbao), Swedia (Stockholm), dan Wales (Cardiff).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Antara/AFP/UEFA.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper