Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PIALA EROPA 2020: 13 Negara Jadi Tuan Rumah

UEFA akan mengungkapkan 13 negara yang terpilih untuk menjadi tuan rumah Piala Eropa 2020 pada 19 September di Jenewa, demikian diumumkan badan sepak bola Eropa itu pada Kamis (14/8/2014).
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 14 Agustus 2014  |  21:11 WIB
PIALA EROPA 2020: 13 Negara Jadi Tuan Rumah
54 Anggota UEFA dan 19 di antaranya mencalonkan menjadi UEFA EURO 2020 - UEFA.com

Bsnis.com, PARIS - UEFA akan mengungkapkan 13 negara yang terpilih untuk menjadi tuan rumah Piala Eropa 2020 pada 19 September di Jenewa, demikian diumumkan badan sepak bola Eropa itu pada Kamis (14/8/2014).

Sembilan belas negara telah mendaftarkan masing-masing satu kota untuk menjadi tuan rumah bagi format baru Piala Eropa, yang digagas presiden UEFA Michel Platini, untuk merayakan 60 tahun pelaksanaan turnamen itu yang dimulai pada 1960.

Kota-kota kandidat dapat mengincar "paket" istimewa untuk menjadi tuan rumah semifinal dan final atau satu dari 12 paket yang akan membuat mereka menjadi tuan rumah untuk tiga pertandingan fase grup, pertandingan putaran kedua, atau perempat final.

London dna Munich, yang berupaya menjadi tuan rumah untuk semifinal dan final, juga memberi tawaran untuk paket-paket standar, namun hanya akan dapat mengalokasikan satu atau yang lainnya.

Oleh karena itu, semifinal dan final akan dimainkan di Inggris atau Jerman.

Kandidat-kandidat lain yang berupaya untuk mendaftarkan paket standar adalah: Azerbaidjan (Baku), Belarus (Minsk), Belgia (Brussels), Bulgaria (Sofia), Denmark (Kopenhagen), Hungaria (Budapest), Irlandia (Dublin), Israel (Yerusalem), Italia (Roma), Macedonia (Skopje), Belanda (Amsterdam), Romania (Bucharest), Rusia (Saint Petersburg), Skotlandia (Glasgow), Spanyol (Bilbao), Swedia (Stockholm), dan Wales (Cardiff).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala eropa

Sumber : Antara/AFP/UEFA.com

Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top