Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JUVENTUS VS ISL ALL STARS: Skor Akhir 8-1

Juventus unggul 5-1 pada babak pertama saat menghadapi ISL All Stars di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada malam hari ini (6/8/2014).
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Juventus unggul 8-1 saat menghadapi ISL All Stars di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada malam hari ini (6/8/2014).

Kick off dimulai pukul 20.00 WIB (6/8/2014) yang disiarkan langsung oleh MNC TV.

Kick off Babak pertama

Kurnia Meiga dkk. unggul terlebih dahulu ketika babak pertama baru dimulai. Pada menit ke-3, tendangan Lopicic mampu menembus gawang Buffon. Namun, tertinggal 1-0, Juventus tidak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan.

Juventus mampu menyamakan kedudukan menit ke-5 melalui tendangan penalti Andrea Pirlo.

Hingga menit ke-15, ISL All Stars mampu mengimbangi permainan Juventus. Menit ke-16 Juventus berbalik unggul menjadi 2-1 melalui gol LIorente pada menit ke-16.

Gol itu berawal dari kesalahan Syukur dalam mengantisipasi bola, dia menyundul bola di dalam kotak penalti, tetapi bola justru jatuh ke kaki LIronet yang bebas berada di dalam kotak penalti.

Skor Juventus 2-1 ISL All Stars (Hingga menit ke-19).

Menit ke-20: Juventus menambah keunggulan melalui Llorente setelah mendapatkan umpan dari Stephan Lichtsteiner.

Menit 22: Juventus kembali unggul melalui Llorente setelah mendapatkan umpan dari Stephan Lichtsteiner.

Skor ISL All Stars 1-4 Juventus hingga menit ke-31.

Menit ke-35: Juventus kembali mengoleksi gol kelimanya melalui Sebastian Giovinco, skor Juventus 5-1 ISL All Stars.

Hingga menit ke-43, Juventus terus menggempur pertahanan ISL All Stars. Penyelamatan gemilang dilakukan oleh  Kurnia Meiga yang mampu memblok tendangan keras Pogba.

Kick off babak kedua

Menit ke-53: Peluang emas Gonzales, bola rebound dari Buffon tidak dimanfaatkan dengan baik oleh Gonzales. Tendangan Gonzales masih melambung di atas mistar gawang.

Menit 66: Pemain pengganti Coman menciptakan gol, Juventus 6-1 ISL All Stars.

Menit 68: Giliran Carlos Tevez menyumbang gol bagi Juventus.

Juventus 7-1 ISL All Stars.

Menit 89: Giliran Pepe mencetak gol setelah mendapat umpan dari Tevez. Juventus 8-1 ISL All Stars.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor berakhir Juventus 8-1 ISL All Stars.

-------------------------------------- 

Berikut ini formasi ISL All Stars dan Juventus yang akan diturunkan pada malam hari ini seperti dikutip dari Twitter @TimnasU191. Juventus memakai formasi 3-5-2 di bawah asuhan Max Allegri.

Line-up:

ISL All Stars: 1. Meiga, 2. Zulkifli, 3. Fakhrudin, 4. Lobo, 5. Ricardo, 6. Maitimo, 7. Lopez, 8. Lopicic, 9. Kone, 10.Gonzales, 11.Esteban.

Juventus: Buffon; Caceres, Bonucci, Ogbonna; Lichtsteiner, Pogba, Pirlo, Marchisio, Asamoah; Llorente, Giovinco.

Pelatih ISL All Star Stephen Hanson (Coach Mitra Kukar) Rencananya akan menggunakan formasi 4-2-1-3 dikombinasikan dengan 4-4-1-1 saat bertahan.

Seperti dilansir di ligaindonesia.co.idJuventus melalui sang arsitek Massimiliano Allegri mengaku siap tempur melawan ISL All Stars, Rabu (6/8) di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Allegri juga membeberkan pola permainan yang akan diterapkan dengan memainkan pola tiga bek.

Seperti yang diketahui, skema seperti demikian juga pernah dipakai mantan pelatih I Bianconeri, Antonio Conte. Selain merasa senang bisa hadir di Jakarta. Mantan pelatih AC Milan itu membawa skuad inti dengan nama-nama tenar seperti Andrea Pirlo, Gianluigi Buffon dan Paul Pogba.

Sementara itu pelatih Indonesian Super League (ISL) All-Star, Stefan Hanson mengaku realistis menghadapi Juventus. Namun, Hanson juga tetap optimistis anak asuhnya bakal menyulitkan Jawara Serie A musim 2013-2014 itu.

Tim ISL sendiri akan dihuni para pemain terbaik pilihan PT. Liga Indonesia, yang telah memantau statistik pemain sepanjang paruh musim lalu.

"Sebagai pelatih ISL All-Star, saya bangga dipercaya menangani tim ini melawan Juventus. Saya adalah pelatih yang selalu optimis walau tetap realistis," ucap Hansson disaat bersamaan.

Skuad Juventus yang dibawa ke Indonesia:

Kiper: Gianluigi Buffon, Marco Storari, Emilio Audero, Rubens Fernando Moedim;

Bek: Frederik Sorensen, Leonardo Bonucci, Marco Motta, Martin Caceres, Giorgio Chiellini, Angelo Ogbonna, Luca Marrone, Carlos Blanco;

Gelandang:Stephan Lichtsteiner, Romulo, Andrea Pirlo, Claudio Marchisio, Arturo Vidal, Simone Padoin, Paul Pogba, Roberto Pereyra, Patrice Evra, Kwadwo Asamoah, Simone Pepe, Mattia Vitale;

Penyerang: Fernando Llorente, Carlos Tevez, Sebastian Giovinco, Kingsley Coman.

Kiper Juventus Kelahiran Indonesia

Juventus membawa kiper kelahiran Mataram Nusa Tenggara Barat 19 Januari 1977 Emilio Audero Mulyadi. Ayahnya, Edy Mulyadi, orang Indonesia, sedangkan darah Italia mengalir dari ibunya.

Dikutip dari Tribun, Emilio Mulyadi masuk ke tim utama Juventus pada masa kepelatihan Antonio Conte.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper