Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2014: AS vs Portugal Ditonton 24,7 Juta Orang Di AS

Tahap grup Piala Dunia 2014 FIFA Brasil mencapai rekor jumlah pemirsa tertinggi di seluruh dunia, dengan terobosan kinerja terbesar di Amerika Serikat dan kemajuan di Eropa, Asia dan seluruh Amerika lebih mengesankan.
Pertandingan sepakbola permainan yang paling banyak ditonton  yang pernah ada di TV AS, lebih tinggi dari salah satu NBA Final dan lebih tinggi dari rata-rata  2013 World Series 2013 (ESPN, UNIVISION:  total 24,7 juta)/REUTERS
Pertandingan sepakbola permainan yang paling banyak ditonton yang pernah ada di TV AS, lebih tinggi dari salah satu NBA Final dan lebih tinggi dari rata-rata 2013 World Series 2013 (ESPN, UNIVISION: total 24,7 juta)/REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA  - Tahap grup Piala Dunia 2014 FIFA Brasil mencapai rekor jumlah pemirsa tertinggi di seluruh dunia, dengan terobosan kinerja  terbesar di Amerika Serikat dan kemajuan  di Eropa, Asia dan seluruh Amerika lebih mengesankan.

Semua delapan kelompok Piala Dunia menetapkan rekor tertinggi  setidaknya satu wilayah, menggaris bawahi luasnya popularitas sepak bola di seluruh dunia.

Angka-angka blockbuster mendukung harapan FIFA terhadap besarnya peningkatan  pada pemirsa TV global yang dibandingkan dengan 3,2 miliar jangkauan Piala Dunia FIFA 2010 Afrika Selatan.

Direktur FIFA TV Niclas Ericson mengatakan: "Kami percaya  angka penonton keseluruhan dari Piala Dunia FIFA 2014 akan menunjukkan kembali Piala Dunia  menjadi peristiwa olahraga tunggal paling populer di planet ini dan  sepakbola adalah nomor satu di dunia olahraga."

"Untuk melihat  lonjakan luar biasa ini yang menarik di Amerika Serikat adalah benar ‘watershed' momen untuk Piala Dunia FIFA dan sepak bola. Kami  senang melihat cara para fans Amerika merangkul Piala Dunia FIFA, tidak seperti sebelumnya."

 

"Kami telah melihat beberapa angka besar dari Asia demikian, Eropa dan bagian lain dari Amerika, yang memberi kita keyakinan Piala Dunia ini akan terbukti menjadi yang paling populer yang pernah ada dalam hal pemirsa TV," kata Ericson.

Beberapa tokoh kunci dari Tahapan Group di Brazil meliputi:

Pertarungan AS vs  Portugal

- Pertandingan sepakbola permainan yang paling banyak ditonton  yang pernah ada di TV AS, lebih tinggi dari salah satu NBA Final dan lebih tinggi dari rata-rata  2013 World Series 2013 (ESPN, UNIVISION:  total 24,7 juta)

Brasil vs  Kroasia pertandingan menarik tertinggi 2014 dalam siaran olahraga  TV (TV Globo, Bandeirantes: Total 47,40 juta)

Prancis vs  Swiss permainan yang mencapai penonton TV terbesar besar sejak  2007 (TF1: 16,7 juta)

Belanda vs Chile: pertandingan yang mencapai penonton TV terbesar sejak final Piala Dunia 2010   (Ned 1: 8,1 juta)

 

Jerman vs AS: pertandingan  yang paling menarik  penonton TV terbesar dalam dua tahun (ZDF: 27,3 juta)

Italia vs  Uruguay: Permainan ditonton oleh pemirsa televisi terbesar dalam 2 tahun (RAI 1, Sky Mondiale, RAI Sport: 19,3 juta gabungan)

Inggris vs Uruguay: Permainan yang menarik penonton TV terbesar dalam dua tahun (ITV: 17,9 juta)

Spanyol vs Chile: Pertandingan  yang menarik  penonton TV terbesar selama 2 tahun (Telecinco: 13,2 juta)

Jepang vs Pantai Gading: Permainan olahraga yang disiarkan  2014 (NHK: 34,  10 juta).

 Inggris vs Italia Tertinggi Di BBC1

 

JAKARTA - Piala Dunia 2014: Pertandingan Inggris vs Italia telah menarik penonton terbesar tahun ini sejauh ini.

 

Pertandingan menarik ini  rata-rata meraih 14,4 juta pemirsa dan pangsa 78% dari penonton pada BBC1 pada pukul 11:00-01:00 siang.

 

Lebih dari 15 juta orang menyaksikan Inggris dikalahkan oleh Italia dalam pertandingan itu yang berakhir 2-1.  

 

Kekalahan Inggris oleh Italia dalam pembukaan Piala Dunia 2014 menjadi  pertandingan tim sepak bola  yang menarik  penonton terbesar untuk acara TV Inggris tahun ini  melalui BBC1, meskipun penjadwalan Sabtu hingga larut malam.

 

Liputan langsung dari pertandingan itu sendiri, saat Inggris kalah 2-1, rata-rata 14,4 juta pemirsa dan pangsa kekalahan 78% dari penonton pada larut malam pada BBC1 di antara 23:00 dan sebelum 01:00.

 

Melihat mencapai puncak dalam lima menit dari 15,6 juta pemirsa dan 86% sharing  ada menjelang akhir babak pertama setelah 23:30.

 

Cakupan penuh BBC1, termasuk komentar dan analisis pra-dan pasca-pertandingan, rata-rata 11,5 juta dan pangsa 68,4% pada 10:15-01:30.

 

Inggris v Italia nyaman menduduki 10,8 juta penonton rata-rata mengatasi  program British Got Talent akhir pekan sebelumnya. Ini adalah peringkat terendah untuk final BGT dalam delapan seri hit ITV talent show itu.

 

BACA JUGA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : fifa.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper