Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2014: Prediksi Spektakuler Ekonom Salah

Jika Anda adalah salah satu dari banyak penggemar sepak bola yang memprediksi Brazil untuk memenangkan Piala Dunia, tetapi dipermalukan setelah kekalahan 7-1 melawan Jerman, jangan merasa buruk. Salahkan ekonom dan prediksi spektakuler salah mereka.
Tim nasional Jerman/REUTERS
Tim nasional Jerman/REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA -  Jika Anda adalah salah satu dari banyak penggemar sepak bola yang memprediksi  Brazil untuk memenangkan Piala Dunia, tetapi  dipermalukan setelah kekalahan 7-1  melawan Jerman, jangan merasa buruk. Salahkan  ekonom dan prediksi spektakuler salah mereka.

Wall Street raksasa Goldman Sachs, Italia Unicredit dan Danske Bank semua memprediksi Selecao akan  memenangkan Piala Dunia. Ini, seharusnya orang-orang pintar, tentu mereka tidak bisa mendapatkan itu salah, kan? Nah, MEREKA melakukan itu.

Goldman memperkirakan AWALNYA host akan mengalahkan Argentina di final 3-1. Oleh karena itu, Bank memprediksi Spanyol dan Jerman akan  ke semi-final. Sayangnya, tim nasional Spanyol tidak berhasil melewati babak penyisihan grup, kalah dari Chile dan Belanda.
Adapun Jerman? Mereka telah mengamankan tempat mereka di final diatur untuk mengambil tempat  pada  13 Juli di Stadion Maracana di Rio de Janeiro setelah mempermalukan  La Canarinha Selasa (8/7/2014) malam.

Demikian pula Italia Unicredit  mereka memprediksi Piala Dunia benar-benar  salah. Bank diharapkan dominasi Amerika Selatan dengan Brasil, Argentina dan Uruguay semua mencapai babak semi-final, menambahkan: "Satu-satunya tim Eropa di semi-final  Jerman".
Sekali lagi, mereka punya salah.

Kolombia mengalahkan Uruguay dengan kemenangan 2-0, mencapai perempat final untuk saat ini dalam sejarah, setelah Uruguay Luis Suarez pemain bintang yang dipulangkan karena menggigit pemain Italia Giorgio Chiellini di bahu. Striker Liverpool  menyerahkan rekor larangan sembilan pertandingan dan larangan empat bulan dari semua aktivitas sepak bola terkait.
 
Dalam survei Bloomberg, 98 dari 171 ekonom dari 139 perusahaan diperkirakan Brasil akan mengalahkan Argentina dan Jerman. Juara bertahan Spanyol datang di posisi keempat.

Terakhir, but not least, Danske Bank  memilih Brazil sebagai pilihan utama mereka, dengan 45,1% kesempatan untuk memenangkan Piala Dunia, mengutip mereka "keuntungan sebagai tuan rumah, populasi yang besar dan tradisi sepakbola yang kuat."
Empat mereka  termasuk Argentina (8,1%), Jerman (7,6%) dan Prancis (6,7%).

Danske,  tidak mendapatkan sesuatu yang benar.  Hipotesis mereka mengungkapkan Spanyol  menjadi "kekecewaan besar di turnamen", kalah dari Italia di perempat final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : independent.co.uk/bbc
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper