Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2014: Walikota Medan Jagokan Jerman

Raut kecewa tampak jelas di wajah Walikota Medan Dzulmi Eldin. Pasalnya, tim jagoannya dari Brasil berhasil dibabat habis Jerman pada laga semifinal pagi tadi dengan skor akhir 1-7.n
 Tim Jerman dijagokan/Reuters
Tim Jerman dijagokan/Reuters

Bisnis.com, MEDAN--Raut kecewa tampak jelas di wajah Walikota Medan Dzulmi Eldin. Pasalnya, tim jagoannya dari Brasil berhasil dibabat habis Jerman pada laga semifinal pagi tadi dengan skor akhir 1-7.

Eldin bahkan mengaku kaget, tim samba dengan mudahnya dipecundangi Der Panzer. Kemudian, tak ragu-ragu, Eldin langsung berpindah haluan menjagokan tim asuhan Joachim Loew tersebut sebagai juara Piala Dunia 2014.

"Iya, saya nonton. 1-7. Saya memang pegang Brasil, tapi Jerman kuat sekali," tutur Eldin kecewa, seusai menggunakan hak pilihnya dalam pilpres di TPS 36 Medan Johor, Rabu (9/7/2014).

Lebih lanjut, Eldin meramalkan, pada pertandingan semifinal kedua antara Argentina melawan Belanda akan dimenangkan oleh Argentina.

Kendati menjagokan Jerman sebagai juara, bak komentator handal, Eldin memproyeksi jalan yang akan ditembuh Miroslav Klose dkk menuju puncak tak akan mulus. Pasalnya, Argentina akan memberikan perlawanan yang seimbang.

"Skor akhirnya 5-4 untuk Jerman. Kalau Argentina bisa menyingkirkan Belanda tentu pertandingan akan semakin seru di final. Ramalan skor saya itu untuk adu penalti ya. Hahaha," tambahnya.

Eldin mengingatkan kepada masyarakat Medan agar tetap menggunakan hak pilihnya kendati masih mengantuk sehabis menonton pertandingan Brasil versus Jerman. Eldin menargetkan partisipasi masyarakat Medan pada pilpres mencapai 70%.

"Ini anak saya dan mertua saja menyusul. Nonton bola juga mereka tadi pagi, jadi pisah nyoblosnya," pungkas Eldin yang datang ke TPS bersama istrinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper