Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2014: Strategi Australia Hadapi Chili

Australia mengawali pertandingan Piala Dunia 2014 menghadapi Chili, yang merupakan kuda hitam turnamen ini dengan pelatih baru Ange Postecoglou.
Timnas Australia sedang berlatih/Reuters
Timnas Australia sedang berlatih/Reuters

Bisnis.com, CUIBA - Australia mengawali pertandingan Piala Dunia 2014 menghadapi Chili, yang merupakan kuda hitam turnamen ini dengan pelatih baru Ange Postecoglou.

Postecoglou mengatakan Australia dapat menangani harapan minimal dunia sepak bola untuk timnya, peringkat terendah di Piala Dunia di Brasil.

"Saya tidak ingin selalu datang ke Piala Dunia dan orang-orang mengatakan 'Anda tidak punya kesempatan'," kata Postecoglou pada konferensi pers pada Jumat di pertandingan venue Pantanal arena di kota barat Cuiaba.

"Aku lebih suka mereka berbicara tentang kami seperti yang mereka bicarakan Chili sekarang. Saya pikir mereka adalah contoh yang baik dari sebuah negara yang telah bekerja selama empat atau lima tahun terakhir untuk menjadi kekuatan, dan itulah tujuan kami."

Postecoglou, 48, mengambil alih pada Oktober dengan kontrak lima tahun dan berada di grup neraka yaitu Grup B, bersama dengan juara bertahan Spanyol, runner up Belanda dan tim Amerika Selatan Chili.

"Aku merasa seperti mereka telah memiliki dampak nyata dalam turnamen ini," kata Postecoglou Chile. "Mereka adalah kesatuan yang sangat kuat."

Kapten Australia Mile Jedinak menimpali, dengan mengatakan: "Saya pikir bos menyimpulkan itu Ini akan menjadi lawan sangat sulit. Mereka adalah dalam bentuk besar.."

Sebelumnya pada hari itu, pelatih Chile Jorge Sampaoli telah mencurahkan pujian pada Postecoglou karena ingin "bermain dengan cara lain, yang berarti evolusi besar untuk sepak bola Australia."

Postecoglou memiliki reputasi untuk membangun kembali tim dan membuat mereka untuk bermain dalam sebuah petualangan, gaya menyerang. Dia suka memainkan formasi 4-3-3.

Susunan pemain seperti dikutip dari livescore.com, Jumat (13/6/2014):

Chili (4-1-2-1-2): Claudio Bravo; Gary Medel, Mauricio Isla, Eugenio Mena, Gonzalo Jara; Jorge Valdivia, Felipe Gutierrez, Marcelo Diaz, Charles Aranguiz; Alexis Sanchez, Eduardo Vargas.

Pelatih: Jorge Sampaoli.

Australia (4-2-3-1): Mathew Ryan; Alex Wilkinson, Ivan Franjic, Jason Davidson, Matthew Spiranovic; Mark Milligan, Tommy Oar, Mile Jedinak, Mark Bresciano, Matthew Leckie, Tim Cahill.

Pelatih: Ange Postecoglou

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper