Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: MU Siapkan Rp450 Miliar Untuk Arjen Robben

Era reformasi Manchester United dibawah pelatih baru, Louis van Gaal akan segera dimulai. Beberapa nama sudah menjadi buruan utama pelatih Timnas Belanda tersebut demi mengembalikan taring Setan Merah.
Selebrasi Arjen Robben/Yahoo.com
Selebrasi Arjen Robben/Yahoo.com

Bisnis.com, JAKARTA - Era reformasi Manchester United dibawah pelatih baru, Louis van Gaal akan segera dimulai. Beberapa nama sudah menjadi buruan utama pelatih Timnas Belanda tersebut demi mengembalikan taring Setan Merah.

Kali ini yang disebut-sebut bakal didekati 'Setan Merah' adalah winger Bayern Munich, Arjen Robben. Menurut Daily Express, upaya MU membidik Arjen Robben adalah atas permintaan Louis van Gaal.

Ya, pelatih timnas Belanda yang telas resmi menukangi Old Trafford musim 2014/2015 ini, dikabarkan menyiapkan dana 25 juta pound, atau sekitar Rp450 miliar untuk membajak Robben dari Bayern Munich.

Bahkan, van Gaal memasukkan nama Antonio Valencia sebagai tambahan untuk memuluskan rencana tersebut.

Sudah bukan rahasia bahwa Robben merupakan salah satu anak emas van Gaal di timnas Belanda. Namun alasan lain dia menginginkan 'Si Manusia Kaca' adalah karena melihat sektor sayap MU memang dalam kondisi yang kurang baik. Sehingga butuh pemain dengan kualitas mumpuni guna membuat gebrakan.

Kabar baiknya lagi, jika Robben bergabung maka itu akan membuat penyerang Robin van Persie semakin nyaman di depan karena keduanya sudah saling mengenal permainan masing-masing.

Hanya saja usaha mendatangkan Robben tak akan semudah membalik telapak tangan. Selain mantan pemain Real Madrid itu sendiri, MU juga harus pandai-pandai membujuk Bayern selaku pemilik agar mau melepas pemainnya tersebut.

Satu masalah lagi, kepastian MU tidak tampil di kompetisi Eropa musim depan juga akan menjadi pertimbangan utama Robben. Sudah pasti sebagai pemain top dia selalu ingin bermain di kompetisi kasta tertinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Cecep Junaedi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper