Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LA LIGA: Barcelona vs Atletico, Adu Cerdik 2 Nakhoda

Duel Barcelona kontra Atletico Madrid, Sabtu (17/5/2014), memang layak disebut partai final. Adu cerdik strategi tiap pelatih akan menentukan siapa yang layak mengangkat trofi La Liga 2013/2014.
Atletico-Madrid /Reuters
Atletico-Madrid /Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Duel Barcelona kontra Atletico Madrid, Sabtu (17/5/2014), memang layak disebut partai final. Adu cerdik strategi tiap pelatih akan menentukan siapa yang layak mengangkat trofi La Liga 2013/2014.

Kondisi mental pelatih tim tamu, Gerrado 'Tata' Martino sedang mengalami penurunan. Pasca isu yang merebak di media massa beberapa pekan terakhir, yang mengatakan Tata akan lengser akhir musim ini. Sebagai gantinya, para petinggi Barca menunjuk pelatih Celta Vigo, Luis Enrique.

Terlepas dari itu, performa Barca kala di asuh oleh Tata, tergolong mengecewakan. Blaugrana tak segarang musim lalu. Rentetan hasil buruk dituai Lionel Messi, dkk. Diantaranya, tersingkir dari Liga Champions dan kalah di final Copa Del Rey 2014.

Tata sendiri tak mau banyak berkomentar. Ia lebih memilih fokus pada pertandingan ini.

"Kami sudah bertekad mengalahkan mereka (Atletico) di Nou Camp dan menjadi juara. Itulah fokus kami saat ini," tutur dia seperti dilansir harian Marca.

Di kubu tim tamu beda. Sang arsitek Atletico Madrid, Diego Simeone punya percaya diri lebih. Setelah menyingkirkan Barcelona di kancah Liga Champions April 2014 lalu, ia mengaku sudah mengantongi cara untuk mengalahkan raksasa Catalan tersebut. Namun ia enggan mengungkap lebih lanjut.

"Peluang juara untuk kami masih 50%-50%. Tapi kami sudah punya rencana yang cukup ampuh untuk meredam agresifitas lini depan Barcelona. Sebab, semua pemain berharap mengulang sukses menghentikan laju tim terbaik di dunia," ujar Simeone.

Dalam laga yang disiarkan RCTI pukul 23.00 WIB ini, Atleti hanya butuh hasil seri untuk menjadi kampiun. Namun Barca tak akan tinggal diam. Sebab, dengan selisih dua angka, Blaugrana diwajibkan menang untuk dapat meraih predikat yang terbaik musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Cecep Junaedi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper