Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA SPANYOL; Athletic Bilbao Raih Tiket ke Liga Champions

Athletic Bilbao amankan satu tiket Liga Champions musim depan usai melumat Rayo Vallecano 3-0, Jumat (2/5/2014) waktu Spanyol.

Bisnis.com, JAKARTA - Athletic Bilbao amankan satu tiket Liga Champions musim depan usai melumat Rayo Vallecano 3-0, Jumat (2/5/2014) waktu Spanyol.

Gol dari Mikel San Jose, Oscar De Marcos dan Ander Herrera membawa Bilbao aman di urutan keempat karena unggul sembilan poin dari Sevilla di posisi kelima.

Kendati Sevilla masih menyisakan tiga laga tersisa namun Bilbao sudah unggul catatan head to head sehingga apabila kedua tim memiliki poin sama, Bilbao tetap diperingkat keempat.

Pelatih Bilbao, Ernesto Valverde mengatakan, timnya memang membutuhkan tiga poin untuk memastikan mereka akhiri musim di posisi keempat usai kemenangan 3-1 atas Sevilla pekan lalu.

Bilbao yang tampil menyerang sejak menit awal laga sudah mencetak keunggulan di menit ke-21 berkat sepak pojok Markel Susaeta yang dikonversi menjadi gol oleh pemain bertahan, Mikel San Jose.

Menit ke-30 sepak pojok Markel Susaeta kembali tidak dapat dibendung barisan pertahanan Rayo yang membiarkan De Marcos mencetak gol kedua Bilbao.

Menit ke-75 Ander Herrera melepaskan tendangan bebas ke pojok kanan gawang Rayo dan keunggulan 3-0 Bilbao bertahan hingga laga usai.

Usai pertandingan, Ernesto Valverde mengaku dirinya bagaikan berada di surga karena membawa Athletic Bilbao berlaga di Liga Champions musim depan.

"Kami memiliki tiga pertandingan untuk mencoba dan mencapai tujuan ini, dan kami tidak ingin mengacaukannya malam ini," kata Valverde setelah pertandingan dilansir dari Football Espana, Sabtu (3/5).(ant/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper