Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Live

LIVE REPORT SEMIFINAL LIGA CHAMPIONS: Hasil Atletico Madrid vs Chelsea Skor Akhir 0-0

Pertandingan semifinal Liga Champions leg pertama antara Atletico Madrid vs Chelsea bakal dimainkan di Stadion Vicente Calderon dinihari nanti (23/4/2014) pukul 01.45 WIB.
Sepudin Zuhri
Sepudin Zuhri - Bisnis.com 23 April 2014  |  03:48 WIB
Pelatih Athletico Madrid Diego-Simeone  - Reuters
Pelatih Athletico Madrid Diego-Simeone - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Chelsea mampu menahan imbang Atletico Madrid tanpa gol (0-0) di Stadion Vicente Calderon pada pertandingan leg pertama Semifinal Liga Champions, Rabu (23/4/2014).

Pertandingan semifinal Liga Champions leg pertama antara Atletico Madrid vs Chelsea dimainkan di Stadion Vicente Calderon Rabu (23/4/2014) pukul 01.45 WIB.

Atletico menguasai jalannya pertandingan dengan persentase 63% dan Chelsea 37%. Banyak peluang dari Atletico Madrid yang tidak mampu diselesaikan dengan baik oleh Diego Costa.

Dalam pertandingan ini juga dibanjiri kartu kunging. Sehingga beberapa pemain tidak bisa dimainkan dalam leg kedua, seperti Lampard, Obi Mikel (Chelsea) dan Gabi (Atletico).

Tidak ada satupun peluang emas dari Atletico yang berbuah gol. Kuatnya pertahanan Chelsea sulit ditembus Diego Costa dan Raul Garcia.

Hasil imbang ini cukup menguntungkan bagi Chelsea sebab The Blues akan menjamu Atletico di Stamford Bridge pada leg kedua.

Berikut laporan live Bisnis.com sepanjang pertandingan Athletico Madrid vs Chelsea leg pertama semifinal Lig Champions 2014:

03:58 WIB

Skor Hasil Akhir Atletico Madrid 0-0 Chelsea

Setelah melalui penambahan 5 menit dari waktu normal, pertandingan berakhir dengan skor imbang 0-0. Ini hasil yang menguntungkan bagi Chelsea, karena pada leg kedua semifinal Liga Champions 2014, Chelsea akan bertanding di kandang sendiri.

02:53 WIB

Babak Kedua

Babak kedua dimulai. 

Menit 46: Chelsea mencoba membangun serangan.

 

Menit 48: Tandukan Godin jatuh ke kaki Lampard, kemudian dari jarak 25 yards Lampard melakukan shooting, tetapi masih bisa ditangkap oleh Courtois. Ini Shooting pertama dari Chelsea.

 

Menit 51: Tendangan pojok dari Atletico, tetapi bola masih bisa ditangkap oleh penjaga gawang Chelsea. 

Meneit 53: Penjaga gawang Chelsea hampir saja melakukan kesalahan terlalu maju ke depan, beruntung sepakan dari Diego masih lemah. 

 

Schwarzer belum mendapatkan masalah, tetapi ini adalah bagian yang buruk dari kiper, pukulan jinaknya dari chip Gabi yang jatuh langsung ke Diego di tepi area penalti. Schwarzer yang sesaat terdampar tapi Diego terpaksa menunda tembakannya, memotong di dalam kemudian menembakkan bola datar dan masih dapat ditangkap oleh Schwarzer.

 

Menit 58: Torres melakukan drible bola masuk ke dalam kotak penalti, kemudian melakukan shooting, tetapi bola bisa ditangkap dengan mudah oleh Curtois.

 

Menit 60: Arda Turan masuk menggantikan Diego.

 

Menit 61: Tendangan bebas oleh Gabi. 

 

Menit 62: Peluang bagi Atletico, umpan silang oleh Juanfran masih dipatahkan dengan sundulan oleh David Luiz.

 

Menit 63: Lampard terkena kartu kuning, dan tidak bias main pada leg kedua di Stamford Brigde.

Menit 73: Andre Schurrle masuk menggantikan Teryy. David Luiz ditarik ke belakang menggantikan posisi John Terry.

Menit 74: Obi Mikel dikartu kunging. Gabi juga dikartu kuning. Obi mikel tidak bisa main pada leg kedua karena akumulasi kartu. Gabi juga tidak bisa membela Atletico pada leg kedua.

Menit 74: Tendangan bebas Gabi hampir saja menerobos gawang Chelsea, beruntung  bola masih bisa ditepis Schwarzer. Schwarzer melakukan penyelamatan gemilang.

Menit 79: Juanfran melakukan crossing dari bagian kanan, bola disambut sundulan Raul Garcia, sayang bola masih menyamping dari gawang Chelsea.

Menit 83: Pertahanan Chelsea semakin kacau setelah ditinggalkan Terry.

Menit 85: Raul Garcia ditarik keluar digantikan David Villa. Beberapa kali Raul Garcia membuang peluang emas.

Menit 87: Umpan silang Juanfran disundul oleh Diego, tetapi masih bisa diblok dengan sundulan kepala Luiz. Peluang emas bagi Atletico.

Menit 87: Miranda melakukan pelanggaran kepada Torres di depan kotak penalti, Miranda diganjar kartu kuning.

Menit 88: Tendangan bebas oleh David Luiz masih melambung di atas mistar gawang.

Menit 89: Atletico terus menggempur pertahanan Chelsea dari sayap kanan dan kiri. Rapatnya barisan belakang The Blues membuat Diego sulit melakukan finishing dengan baik.

Menit 90: Atletico masih terus mengurung pertahanan Chelsea. Atletico menguasai 67% penguasaan bola.

Menit 90+5: Lagi-lagi peluang emas Atletico. Sundulan Diego masih bisa ditangkap penjaga gawang Chelsea.

Menit 90+5: Willian keluar digantikan Demba Ba.

Menit 90+5: Pertandingan selesai, skor Atletico 0-0 Chelsea.

02:52 WIB

Babak Pertama (Skor 0-0)

Pada babak pertama, skor masih imbang tanpa gol. Atletico menguasai pertandingan dengan 63%, sedangkan Chelsea hanya 37%.

01:49 WIB

Babak Pertama

Kick off babak pertama. 

Menit 1: Atletico langsung menyerang. Umpan silang dari sayap kiri Atletico, tetapi bola melambung terlalu tinggi sehingga bola keluar lapangan.

Menit 3. Atletico masih menguasai pertandingan. 

 Menit 6: Diego Costa bersitegang dengan Terry.

Menit 10: Sesaat khawatir untuk Chelsea di tepi area penalti. Bola sempat diolah oleh Costa, tetapi masih mudah diblokir pemain belakang Chelsea. Namun, akhirnya Garcia melakukan pelanggaran terhadap Cole. Para fans tuan rumah sudah kesal dengan wasit.

Menit 13: Atletico menyerang dari sisi pertahanan kanan Chelsea, tetapi bola dibuang oleh Azpilicueta ke luar lapangan.

Menit 14: Para fans tuan rumah bersiul keras dan marah.

Menit 15: cech tabrengan raul garcia, dan cidera sehingga harus ke luar lapangan.

Menit 16: Peter Cech digantikan oleh Mark Schwarzer

Menit 16: Tendangan pojok Atletico disambut tandukan oleh Diego, tetapi bola ke luar lapangan, sehingga hanya menghasilkan tendangan gawang.

Menit 22: Raul Garcia melakukan pelanggaran terahdap Luiz di depan kotak penalti Chelsea.

Menit 23: Diego Costa mendapat umpan matang, tetapi terjebak off side.

Menit 24: Chelsea memegang kendali dengan memainkan bola di sisi pertahanan mereka sendiri untuk mencoba menarik pemain Atletico.

Menit 26: Chelsea melakukan serangan balik dengan cepat melalui Ramires. Namun, Ramires langsung mengarahkan bola ke gawang dari luar kotak penalti dan bola masih melebar di sisi kanan gawang Courtois.

Menit 29: Umpan silang dari Diego disambut dengan sundulan oleh Raul Garcia, tetapi bola masih berada di atas gawang Chelsea.

Menit 30: Tendangan bebas dari Atletico oleh Filipe, tetapi bola masih diblok pemain belakang Chelsea.

 Menit 34: Tendangan keras Mario Suarez dari 25 yards, bola melebar tipis. Peluang bagi Atletico.

Menit 39: Tendangan keras Diego Costa dari dalam kotak penalti masih bisa diblok oleh John Terry.

Menit 41: Serangan yang disusun dari Willian berhasil dimentahkan pemain belakang Atletico.

Menit 42: Tendangan bebas dari Atletico oleh Koke masih bisa disundul oleh Obi Mikel. 

Menit 44: Juanfran memberikan umpan silang ke area penalti, tetapi masih diamankan oleh Mikel.

Menit 45: Tendangan Diego masih terlalu lemah sehingga mudah diamankan oleh kiper Chelsea.

Mneit45+4: Serangan bertubi-tubi dari Atletico masih diblok pemain belakang Chelsea. Seluruh pemain Chelsea berada di belakang, kecuali Torres yang ditinggalkan di depan sendirian.

Babak pertama selesai: Skor Atletico 0-0 Chelsea.

01:21 WIB

Line up Atletico vs Chelsea

Susunan pemain:

Chelsea: Cech, Azpilicueta, Cahill, Terry, Cole, Mikel, David Luiz, Lampard, Ramires, Willian, Torres.

Atletico Madrid: Courtois, Juanfran, Miranda, Godin, Filipe, Mario, Koke, Gabi Fernandez, Raul Garcia, Diego Ribas, Diego Costa.

Cadangan: Aranzubia, Alderweireld, Tiago, Arda Turan, Cristian Rodríguez, Sosa, Villa.

00:01 WIB

Fans Chelsea Menganggap Jalan ke Final Lebih Mudah

Pertarungan antara tuan ruah Atletico Madrid melawan Real Madrid di leg pertama semi final Liga Champions  di Vicente Calderon Atletico, bagi pendukung Chelsea dianggap 'partai mudah'. Chelsea dijamin lolos ke final. 
Fans Chelsea mendesah lega setelah  undian semi- final Liga Champions lantaran  The Blues terhindar melawan Bayern Munich dan Real Madrid. Mereka senang karena Chelsea  dipasangkan melawan  Atletico Madrid, klub yang dianggap kurang memiliki  silsilah  di kompetisi top Eropa. 

22:50 WIB

Pertandingan terakhir Atletico & Chelsea

Atletico melakukan pemanasan untuk pertandingan dinihari nanti dengan kemenangan 2-0 di kandang Elche, sementara Chelsea tergelincir di kandang sendiri 2-1 saat melawan Sunderland, kekalahan pertama Mourinho di Stamford Bridge dalam 78 pertandingan.

Ada beberapa keraguan mengenai apakah kiper Atletico Thibaut Courtois, yang dipinjam dari Chelsea, akan bisa bermain melawan klub induknya, tapi pelatih Atletico Simeone mengatakan setelah pertandingan Elche, pemain internasional Belgia itu akan dimainkan.

Sebagai bagian dari kesepakatan pinjaman, kedua klub menyetujui klausul penalti yang berarti Atletico harus membayar biaya besar dan kuat untuk menyebarkan Courtois melawan Chelsea, tapi badan UEFA mengatakan klausul semacam itu bertentangan dengan aturan kompetisi.

22:45 WIB

Samuel Eto'o Absen

Striker Chelsea asal Kamerun Samuel Eto'o dipastikan tidak akan tampil. Cedera lutut. Dia tidak ikut ke Spanyol. Dia mencetak gol saat Cheslea kalah 1-2 dari Sunderland, Sabtu (19/4/2014).

Sementara itu, pemain yang bakal absen pada leg kedua jika terkena kartu kuning pada leg pertama yaitu:

  • Atletico: Gabi, Emiliano Insua, Koke, Juanfran.
  • Chelsea: Willian, Frank Lampard, John Obi Mikel, David Luiz.

Berikut line-up atau susunan pemain:

  • Atletico Madrid (4-4-2): Thibaut Courtois (PG); Diego Godin, Filipe Luis, Juanfran, Miranda; Tiago, Koke, Raul Garcia, Gabi Fernández; David Villa, Diego Costa. Pelatih: Diego Simeone.
  • Chelsea (4-2-3-1): Petr Cech; Ashley Cole, Gary Cahill, John Terry, Cesar Azpilicueta; David Luiz, Frank Lampard; Oscar, Eden Hazard, Willian; Fernando Torres. Pelatih: Jose Mourinho

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea liga champions 2014
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top