Jadwal LIGA CHAMPIONS: Real Madrid vs Borussia Dortmund, Ulangan Semifinal 2013? (SCTV)

Real Madrid kehilangan Marcelo saat menjamu finalis Liga Champions tahun lalu Borussia Dortmund di first leg perempat final liga para juara kompetisi negara-negara di Eropa di Stadion Santiago Barnebeu, Madrid, Rabu (2/4/2014) atau Kamis dini hari WIB.
Martin Sihombing | 02 April 2014 09:06 WIB
Gareth Bale (Real Madrid) - JIBI

First leg perempat final Liga Champions  2014

  • Stadion : Bernabeu
  • Tanggal: Rabu, 2 April
  • Kick-off: 01.45 WIB

Siaran langsung:  BBC Sport website,  BBC Radio 5 live, Orange TV (Festival), SCTV

Bisnis.com, JAKARTA - Real Madrid kehilangan Marcelo saat menjamu finalis Liga Champions tahun lalu Borussia Dortmund di first leg perempat final liga para juara kompetisi negara-negara di  Eropa di Stadion Santiago Barnebeu, Madrid,  Rabu (2/4/2014) atau Kamis dini hari WIB.

"Gareth Bale tidak akan menggantikan Marcelo di left back melawan Borussia Dortmund," ujar bos Real Madrid Carlo Ancelotti.

Menurut dia, pemain asal Brasil itu tidak akan tampil karena cedera  hamstring, tetapi Ancelotti akan menggantikannya dengan Fabio Coentrao.

Robert LewandowskiSementara itu, sang tamu [Dortmund] juga bakal kehilangan bomber utamanya Robert Lewandowski, yang mencetak empat gol di first leg saat timnya meng-KO Real Madrid dari semi final Liga Champions tahun lalu. Lewandowski menjalani hukumman akumulasi kartu kuning.

Bukan hanya tanpa Lewandowski. Pasukan pelatih Jurgen Klopp akan kehilangan lima pemain lainnya di pertandingan away mereka. Finalis musim lalu --yang disingkirkan oleh Bayern Munchen di all German final tahun lalu-- akan kehilangan pemain belakang mereka yang berasal dari Belanda, Neven Subotic dan Marcel Schmelzer, dan gelandang Sven Bender, Ikay Gundogan, Jakub Blaszczykowski. Pierre-Emerick Aunbemayang,  yang memiliki gerakan cepat ini, diharapkan mampu menggantikan Lewandowski di depan, dan  Ancelotti sangat takut pada tekanan Dortmund.

  • Group stage: Dortmund 2-1 Real
  • Group Stage: Real 2-2 Dortmund
  • Semi-final 1st leg: Dortmund 4-1 Real
  • Semi-final 2nd leg: Real 2-0 Dortmund

-------------------------------------------------

"Borussia Dortmund sangat berbahaya dalam counter-attack dan jelas kami harus memainkan permainan menyerang karena kami membutuhkan hasil positif, tetapi kami butuh kehati-hatian dengan  serangan balik mereka," ujar Ancelotti.

"Aubemayang adalah pemain yang saya kenal baik karena dia dulu di tim muda Milan saat saya di sana. Dia memiiki karir yan fantastik."

Real Madrid baru mengalami bounced bak dari kekalahan beruntun dari Barcelona dan Sevilla dengan mengalahkan Rayo Valecano 5-0 Sabtu (29/3/2014) dan Bale mencetak  dua gol. Dua gol itu mengantarkan mantan pemain Tottenham itu masuk dalam daftar pencetak gol La Liga dengan 16 gol, tetapi dia dikritik yang akan berdampak  pada pertandingan besar Real Madrid.

Ancelotti menambahkan bahwa Bale dapat konsisten, tetapi bergantung kepada sikap pemain itu dan memberikan sesuai harapan dari tipe permainannya dan posisi di mana dia biasa main.

"Menurut saya dia sebenarnya little intermittent. tetapi itu karakter semua pemain depan dan khsusunya pemain yang sangat cepat," ujar pelatih asal Italia itu seraya menambahkan bahwa timnya membidik gelar ke-10 di Liga Champions UEFA itu.

"Pemain cepat tidak memiliki pengaruh yang berkelanjutan seperti pemain lain yang memiliki karakteristik berbeda seperti Xabi Alonso," tuturnya.

"Karakter fisiknya sebagai pemain tidak konsisten seperti halnya Cristiano Ronaldo atau Karim Benzema. Ini bukan persoalan sikap."

Gelandang Real dan  yang sama-sama mantan pemain Tottenham dengan Bale, Luka Modric menambahkan:"Saya pikir dia sudah melakukan dengan baik. Dia banyak membantu tim dan sudah mencetak banyak go dan banyak umpan."

"Dia pemain yang sangat penting bagi kami. Saya tidak berpikir bahwa dia tipe selfifh, saya pikir dia telah banyak memberikan umpan dari siapapun di La Liga..."

Dortmund kini dalam posisi di atas karena pada semi final  musim lalu, Dortmund menang dengan aggregate 4-3 di babak semifinal dan bermain seri 2-2 di Madrid pada babak penyisihan grup dan sebelumnya menang 2-1 di Westfalonstadion.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga champions

Sumber : BBC/uefa.com

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top