Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA CHAMPIONS: Preview Manchester United vs Bayern Munchen (SCTV)

Si Setan Merah merana jelang leg pertama Liga Champions melawan juara bertahan Bayern Munchen di Old Trafford, Manchester, Selasa atau Rabu (2/4/2014) WIB, yang bakal disiarkan oleh SCTV pada pukul 01.45 WIB.
formasi Manchester United
formasi Manchester United

Bisnis.com, MANCHESTER - Si Setan Merah merana jelang leg pertama Liga Champions melawan juara bertahan Bayern Munchen di Old Trafford, Manchester, Selasa atau Rabu (2/4/2014) WIB, yang bakal disiarkan oleh SCTV pada pukul 01.45 WIB.

Bukan hanya striker asal Belanda Robin Van Persie yang bakal absen karena persoalan cedera. Bek kiri Patrcice Evra bakal pun kemungkinan besar akan berada di pinggir lapangan karena persoalan hamstring (otot paha) membuatnya diragukan bisa maksimal. Posisinya, kemungkinan, bakal diisi oleh  Alexander Buttner. Begitu juga bek kanan Rafael.

---------------------------------------------------------------

Bek tengah Rio Ferdinand , Jonny Evans dan Chris Smalling. Mereka sedikit diragukan karena baru saja pulih dari cedera . Bahkan, gelandang yang dibeli dari Chelsea, Juan Mata bisa saja diistirahatkan. Pemain ini terlihat lelah setelah tampil dan menang melawan 4-1 dari Aston Villa Sabtu (29/3/2014).

Manajer Manchester United David Moyes mengatakan: "Ini merupakan musim yang sulit bagi kami, tapi kami bisa pergi jauh untuk melakukan banyak hal yang lebih baik jika kita bisa mendapatkan hasil pada hari Selasa.

" Para pemain sangat fokus dan saya benar-benar melihat ke depan untuk pertandingan ini," tutur penggantiAlex Ferguson ini.

Perempat final 2012

 Perempat final 2013`

Perempat final 2014

1.Olympique Marseille

1. Paris St Germain

1. Paris St Germain

2. Barcelona

2. Barcelona

2. Barcelona 

3.AC Milan

4. Juventus

4.Manchester United

4.Bayer Munchen

3. Bayern Munchen

3.  Bayern Munchen 

5.Chelsea

5. Malaga

5.Chelsea

6.Real Madrid

7. Real Madrid

7. Real Madrid 

7. Benfica

6. Borussia Dortmund

6. Borussia Dortmund

8. APOEL Nicosia

8. Galatasaray

8.Atletico Madrid

Thiago Alcantara cedera

Sementara itu, kubu juara bertahan yang kali ini bertindak sebagai tamu, Bayern Munchen, dipastikan, hanya akan kehilangan gelandang  Thiago Alcantara yang keluar karena cedera lutut.

Alcantara , 22 , akan absen setidaknya selama enam pekan setelah menderita  cedera parsial ligamen  di lutut kanannya sobek saat bermain imbang 3-3 dengan Hoffenheim pada Sabtu (29/3/2014). Pelatih Pep Guardiola mengatakan : " Ini berita buruk.Kami akan merindukannya."

Alcantara pernah dikabarkan  bakal pindah ke Manchester United musim lalu sebelum ia bergabung dengan Bayern dari Barcelona.Gelandang itu baru saja meraih recall  ke skuad Spanyol setelah sejumlah penampilan mengesankan untuk Bayern menjelang Piala Dunia di Brasil , yang dimulai  10 minggu lagi.

Bayern , yang berusaha untuk mempertahankan treble musim lalu dan menjadi tim pertama yang memenangkan back-to - back gelar Liga Champions, akan menghadapi tim Inggris yang sebelumnya  mencatat kemenangan atas Villa.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : bbc/football-formation.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper