Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga Eropa: Benitez Ingin Napoli Kalahkan Swansea Dengan Kecepatan Tinggi

Menghadapi lawan dari tanah Inggris, pelatih Rafa Rafael Benitez seakan ingin menguji sepakbola Inggris yang dikenal dengan kick and rush, tendang dan lari, dengan melayani beradu cepat.
Ilustrasi/sscnapoli.it
Ilustrasi/sscnapoli.it

Bisnis.com, JAKARTA – Dinihari ini, Jumat mulai pukul 00.45 WIB Napoli akan dijajal tamuanya Swansea City dalam Liga Eropa.

Menghadapi lawan dari tanah Inggris, pelatih “Rafa” Rafael Benitez seakan ingin menguji sepakbola Inggris yang dikenal dengan kick and rush, tendang dan lari, dengan melayani beradu cepat.

Bertanding di San Paolo, di bawah pengawasan wasit Hategan dari Romania, Rafa seakan ingin mengaget Swansea City dengan kecepatan para punggawa Napoli.

Dikutip dari laman resmi Napoli, Benitez menegaskan bahwa ritme dan tempo tinggi akan menjadi kunci pertandingan.

“Kecepatan akan menjadi kunci utama untuk kemenangan besok,” ujar Benitez sehari sebelum laga putaran ke 32 Liga Eropa melawan Swansea.

Pelatih yang sangat tahu gaya sepakbola Inggris ini menekankan bahwa anak asuhnya harus terus melaju meraih kemenangan.

“Analisisnya sederhana saja: kami harus menang. Kami harus memiliki komitmen kemenangan ini. Itu yang harus ditanamkan dalam pola pikir kami. Mengontrol permainan sekaligus kami pun membutuhkan intensitas karena laga di leg pertama ini akan berlangsung dalam tempo sangat tinggi,” ujar Benitez.

Seakan mengabaikan soal pentingnya penguasaan bola, Rafa menegaskan hal terpenting dalam menghadapi Swansea adalah timnya bisa bermain bagus baik saat menyerang maupun bertahan.

Napoli, ujarnya dia, butuh keseimbangan dan tetap melakukan tekanan untuk mencetak gol sembari tidak melupakan serangan balik tim lawan.

Ditanya level pertandingan di Inggris dengan di Italia, Rafa menyebutkan bahwa Inggris lebih mementingkan kecepatan sedangkan kultur liga Italia mengedepankan taktik dan strategi.

Lantas mana yang akan menang dini hari nanti, sepakbola cepat atau sepakbola taktis? Anda yang berlangganan Next Media bisa menyaksikannya secara langsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Saeno
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper