Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Pemain Turun, Keuntungan Arsenal Tergerus

Laba bersih tim Liga Primer Inggris Arsenal FC pada semester paruh pertama tahun fiscal 2013 menurun terpengaruh penurunan keuntungan dari penjualan pemain.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Laba bersih tim Liga Primer Inggris Arsenal FC pada semester paruh pertama tahun fiscal 2013 menurun terpengaruh penurunan keuntungan dari penjualan pemain.

Klub yang bermarkas di London itu sepanjang enam bulan hingga November 2013 hanya meraih untung sebanyak 2,8 juta poundsterling, turun dari 14,9 juta poundsterling yang mereka raih di periode yang sama tahun sebelumnya.

Pendapatan dari penjualan pemain hanya tercatat 6,1 juta poundsterling, turun dari 42,5 juta poundsterling tahun sebelumnya. Kinerja pada 2012-2013 dipacu penjualan Robin Van Persie ke Manchester United seharga 24 juta poundsterling.

Secara total, pendapatan The Gunners sedikit terkoreksi ke angka 137,9 juta poundsterling, dari 138,4 juta poundsterling secara year-on-year

Chips Keswick, Chairman Arsenal, mengatakan seperti yang sering terjadi , perdagangan pemain memiliki dampak material pada hasil keseluruhan dalam satu periode.

“Pada masa transfer musim panas, kami berada di level yang sedikit rendah, dengan hanya mampu menjual Gervinho dn Vito Mannone,” ujarnya seperti dilansir Bloomberg, belum lama ini.

Biaya transfer pemain, seperti Mesut Ozil yang bergabung musim ini dengan angka fantastis 42 juta poundsterling, dapat dilakukan dengan cara mencicil sepanjang kontrak mereka. Setelah dikurangi biaya cicilan itu, Arsenal masih rugi bersih 12,6 juta poundsterling dalam perdagangan pemain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper