Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga Champions: Juventus Usung Dendam Hadapi Real Madrid

Juventus versus Real Madrid di Stadion Della Alpi, Turin dalam lanjutan Grup B Liga Champions 2013-2014 Selasa (5/11/2013) atau Rabu (6/11/2013) WIB, partai hidup mati bagi Juventus sekaligus ajang balas dendam.

Juventus vs Real Madrid Adalah Klasik

Bisnis.com, JAKARTA – Pertarungan Juventus versus Real Madrid di Grup B Liga Champions Selasa (5/11/2013) atau Rabu (6/11/2013) di Stadion Delle Alpi, Turin bertekad atasi pasukan pelatih asal Italia Carlo Anceloti, Real Madrid.

Pasukan pelatih Antonio  Conte yang akan tampil di  pertandingan Liga Champions melawan juara Eropa sembilan kali Real Madrid di stadion Juventus sempat putus asa untuk mampu meraup kemenangan pertama mereka dalam kompetisi musim ini setelah tiga upaya yang gagal.

“Ini jelas permainan yang mendasar dan penting bagi masa depan kita di Liga Champions," ujar Conte dalam konferensi pers hari Senin (4/11/2013). "Untuk itu, kami banyak melihat ke depan. Juventus vs Real Madrid adalah klasik, permainan menarik,” kata Conte.

" [Selasa] saya berharap kehangatan fans kami, seperti yang selalu kami miliki, karena sangat penting. Saya tegaskan ini  game yang sangat keras melawan salah satu kandidat terbesar untuk memenangkan Liga Champions ke-10,” tuturnya. Madrid sudah menjuarai Liga Champions 9 kali.

“Kami harus menunjukkan di lapangan, seperti yang kita lakukan di Madrid, bahwa kita pantas untuk pergi melalui itu, jika tidak kita akan menjadi yang pertama untuk berlutut dan memuji orang-orang yang membuatnya melalui [tahapan itu],bukan kita."

Juve menghangat ke pertemuan itu dengan kemenangan 1-0 di Parma pada Sabtu (2/11/2013).  Gol ‘soliter’ Paul Pogba yang menyerahkan kemenangan ketiga beruntun juara Italia  dan memungkinkan Bianconeri untuk mengurangi kesenjangan dengan pemimpin klasemen Serie A Roma hanya tiga poin.

Conte sadar timnya  perlu  yang terbaik jika mereka ingin menghentikan Real yang bertabur bintang di garis depan. “Saya menegaskan mereka akan  menghancurkan, terutama jika mereka diizinkan untuk memainkan game yang mereka inginkan,” kata Conte.

"Cristiano Ronaldo, (Gareth) Bale, (Karim) Benzema, (Malaikat) Di Maria,  luar biasa, fantastis ketika mereka memiliki ruang  di depan mereka dan ruang untuk mengeksploitasi. Jadi kita harus berhati-hati dan melakukan apa yang kita lakukan di Madrid.”

“Kita harus mencoba untuk menghindari kesalahan yang kami buat di sana, dan mencoba untuk menyakiti mereka, tapi kami tahu kami akan melawan serangan sangat kuat."

Tidak puas

Madrid  sudah mencetak 12 gol dan kebobolan hanya dua di tiga pertandingan pembukaan  grup mereka. Ronaldo, yang telah mencetak 20 gol di semua kompetisi sejauh ini, akan memimpin serangan Real.

Pemain internasional Portugal mencetak gol untuk membantu Carlo Ancelotti menang tipis dari Rayo Vallecano  3-2 pada akhir pekan. Hasilnya mengangkat Los Merengues ke tempat ketiga di La Liga, terpaut enam poin dari pimpinan klasemen Barcelona.

"Mereka (Juventus) memiliki pemain berkualitas baik dan kami baka menghadapi pertandingan yang sulit di Turin."
Luka Modric, gelandang Madrid.

Meskipun performa impresif mereka di Eropa, dan Real tidak akan merasa  Juve lawan ringan. “Mereka adalah tim besar dan kami menghormati mereka,” kata gelandang Luka Modric. “Mereka memiliki pemain berkualitas baik dan kami mengharapkan pertandingan yang sulit di Turin."

Mereka  akan tanpa bek Fabio Coentrao, yang keluar akibat  pergelangan kaki terkilir. Tuan rumah harus mengatasi absennya bek Giorgio Chiellini, yang melarang  satu pertandingan.  Pemain asal Spanyol Fernando Llorente bakal  bermitra dengan Carlos Tevez di lini depan Juve.   (sumber Sky Sports)

Daftar Pemain :

Real Madrid : Casillas, Ramos, Khedira, Pepe, Arbeloa, Ronaldo,Marcelo, Alonso, Di Maria, Higuain, Benzema.

Juventus : G. Buffon, Bonucci, Barzagli, Lichsteiner, Caceres, Padoin, Pirlo, Vidal,  Pogba, Quagliarella, Tevez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : SkySport
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper