Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kualifikasi Piala Asia AFC 2015: Singapura, Qatar dan UEA Menang

Bisnis.com, JAKARTA Singapura, Qatar dan Uni Emirat Arab membukukan kemenangan pada lanjutan babk kualifikasi Piala Asia AFC 2015 setelah menundukkan lawannya masing-masing, Selasa (15/10/2013).
Pemain Singapura Madhu Mohana (kiri)  & Pemain Suriah Sanharib Malki/AFC.com
Pemain Singapura Madhu Mohana (kiri) & Pemain Suriah Sanharib Malki/AFC.com

Bisnis.com, JAKARTA – Singapura, Qatar dan Uni Emirat Arab membukukan kemenangan pada lanjutan babak kualifikasi Piala Asia AFC 2015 setelah menundukkan lawannya masing-masing, Selasa (15/10/2013).

Gol Khairul Amri dan  Gabriel Quak menjadi penentu kemenangan 2-1 Singapura (di Grup A) atas tamunya Suriah di Stadion Jalan Besar, Singapura.  Gol Suriah dijaringkan Hassan Bin Abdullah Sunny  pada menit terakhir babak kedua. Hasil ini mempertahankan peluang Singapura untuk lolos ke putaran final Piala Asia AFC 2015 yang akan digelar di Australia.

Singapura kini mengoleksi poin tiga dari tiga pertandingan mereka  di grup A kualifikasi Piala Asia AFC 2015. Di mana dua pertandingan lainnya  mengalami kekalahan masing-masing 0-4 dari Yordania dan 0-2 dari Oman. Sebaliknya, kekalahan itu membuat Suriah semakin terperosok di posisi juru kunci grup A dengan satu poin dari tiga pertandingannya. Ini kekalahan kedua, yang pertama  1-0 dari Oman. Poin satu dihasilkan saat seri 1-1 melawan Yordania.

Di Doha,  mantan pemain terbaik  AFC Player of the Year Khalfan Ibrahim mencetak  hat-trick saat  Qatar menggilas lawannya di Grup D kualifikasi Piala Asia AFC 2015, Yaman 6-0. Yaman bermain dengan 10 orang  karena kartu merah di  Al Gharafah Stadium. Ini merupakan kemenangan kedua Qatar di kualifikasi Piala Asia AFC 2015.

Gol Qatar dijaringkan oleh Khalfan Ibrahim pada menit keempat, ke-61 dan ke-76. Kemudian Hasan Al Haydos menit ke-24, Sebastian Suria menit ke-70 dan Ali Afif injury time (90+1). Hasil ini membuat Qatar bercokol di posisi kedua dengan enam poin dari tiga pertandingan. Kekalahan Qatar diperoleh saat ditundukkan Bahrain 1-0. Kemenangan memperbesar peluang Qatar ke putaran final Piala Asia AFC 2015 di Singapura.

Di Hong Kong,  Ali Mabkhout yang melakukan  hat-trick memastikan kemenangan  United Arab Emirates (UAE) 4-0 atas tuan rumah Hong Kong  di pertandingan Group E babak kualifikasi Piala Asia AFC 2015.

BACA JUGA

- Kualifikasi Piala Asia AFC 2015: Indonesia vs China, Live Skor

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : AFC.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper