Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar Transfer Pemain Termahal Liga Inggris

Bisnis.com, LONDON--Klub Liga Utama Inggris menghabiskan uang sebesar 500 juta punds (US4780 juta ) untuk mendatangkan pemain baru jelang penutupan jendela transfer, sebuah rekor untuk Liga Utama Inggris . Ada 10 transfer terbesar yang melibatkan klub-klub

Bisnis.com, LONDON--Klub Liga Utama Inggris menghabiskan uang sebesar 500 juta punds (US4780 juta ) untuk mendatangkan pemain baru jelang penutupan jendela transfer, sebuah rekor untuk Liga Utama Inggris .

Ada 10 transfer terbesar yang melibatkan klub-klub Inggris sejak akhir musim 2012-13 (semua biaya transfer seperti yang dilaporkan oleh media Inggris ).

Gareth Bale (Tottenham Hotspur ke Real Madrid , 77-86 juta pounds) untuk semua uang yang digelontorkan pada pemain baru selama tiga bulan terakhir, transfer paling tinggi yang melibatkan klub Inggris adalah penjualan pesepakbola Wales Bale dari White Hart Lane ke Bernabeu setelah musim yang mengesankan dengan Tottenham dengan 26 gol.

Laporan di Inggris mengklaim bahwa ia telah memecahkan rekor transfer dunia yang rekan setimnya Cristiano Ronaldo sebesar 80 juta pounds ketika pindah dari Manchester United pada 2009 , namun laporan dari Spanyol mengatakan biaya transfer Bale lebih rendah dari Cristiano Ronaldo.

Mesut Ozil (Real Madrid ke Arsenal, 42,4 juta pounds) Seiring Bale pindah ke Madrid untuk klub raksasa Spanyol Real Madrid menjual Mesut Ozil ke klub Liga Utama Inggris Arsenal. Pelatih Arsene Wenger telah dikritik oleh pendukung Arsenal karena keengganannya menghabiskan uang untuk pemain baru dalam beberapa tahun terakhir, tapi ia memecahkan rekor transfer klub untuk membawa playmaker berbakat Mesul Ozil ke Emirates Stadium .

Erik Lamela ( AS Roma ke Tottenham Hotspur, 30 juta pounds) Setelah mendapatkan tempat di Liga Champions musim lalu, Spurs menghabiskan sekitar 110 juta pounds untuk tujuh pemain, termasuk pemain baru ketiga Lamela yang memecahkan rekor transfer klub. Penyerang timnas Argentina menggiring bola sangat baik dengan kaki kanan maupun kirinya dan diharapkan mengisi peran Bale.

Willian (Anzhi Makhachkala ke Chelsea , 30 juta pounds) Tottenham juga berharap untuk menambahkan pemain timnas Brasil Willian ke tim mereka , tapi setelah menyelesaikan tes medis di klub, kepindahan Willian ke White Hart Lane dibajak oleh pelatih Chelsea Jose Mourinho. Gelandang serang dengan potongan rambut afro itu mencetak dua gol saat Shakhtar Donetsk melawan Chelsea di Liga Champions musim lalu dan Willian meninggalkan Anzhi sebagai bagian dari rencana penjualan oleh pemilik klub Rusia tersebut Suleiman Kerimov.

Fernandinho ( Shakhtar Donetsk ke Manchester City , 30 juta pounds) Fernandinho tiba di Inggris dua bulan sebelumnya setelah penandatanganan kontrak Manchester City . Gelandang berusia 28 tahun itu diharapkan dapat bekerja sama dengan pesepakbola asal Pantai Gading Yaya Toure di lini tengah City.

Marouane Fellaini ( Everton ke Manchester United , 27,5 juta pounds ) Pelatih baru Manchester United David Moyes akhirnya memilih Fellaini setelah target pemain yang diburunya ditolak. Pemain berusia 25 tahun itu akan membawa kekuatan dan "udara segar " di lini tengah United.

Soldado ( Valencia ke Tottenham Hotspur , 26 juta pounds) Setelah mencetak lebih dari 25 gol dalam tiga musim berturut-turut bersama Valencia, Soldado mengambil risiko dengan pindah ke Inggris untuk mendapatkan tempat di tim inti Spanyol di Piala Dunia tahun depan. Ia telah membuat penampilan awal yang meyakinkan di London utara dengan mencetak gol kemenangan dari titik penalti pada dua pertandingan Liga Utama Inggris.

Stevan Jovetic ( Fiorentina ke Manchester City, 22 juta pounds ) Jovetic, didatangkan City untuk mendukung lini depan semenjak kepergian Mario Balotelli dan Carlos Tevez .

Alvaro Negredo ( Sevilla ke Manchester City, 20 juta pounds) Negredo bergabung dengan Manchester City setelah empat musim mengesankan dengan Sevilla. Pemain berusia 28 tahun itu mencetak gol pertamanya untuk City dengan sundulan di menit akhir saat timnya kalah 3-2 di Cardiff City. (Reuters/Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper