Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Liga Champions 2013: PSV & Lyon ke Babak Playoffs

Bisnis.com, LONDON -  Mantan juara Eropa PSV Eindhoven mengalahkan klub dari Belgia SV Zulte Waregem 2-0 dan Olympique Lyonnais menumbangkan Grasshoppers 1-0 pada laga pertemuan pertama penyisihan putaran ketiga Liga Champions, sehingga maju ke
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 31 Juli 2013  |  12:15 WIB

Bisnis.com, LONDON -  Mantan juara Eropa PSV Eindhoven mengalahkan klub dari Belgia SV Zulte Waregem 2-0 dan Olympique Lyonnais menumbangkan Grasshoppers 1-0 pada laga pertemuan pertama penyisihan putaran ketiga Liga Champions, sehingga maju ke babak "playoffs" penyisihan grup.

Runner-ups kejuaraan Belanda PSV memimpin pertandingan ketika melawan klub debutan Waregem, lewat tendangan dari jarak sekitar 30 meter oleh Memphis Depay, ketika laga berlangsung satu jam, sebelum pemain pengganti Jurgen Locadia menambah gol pada menit ke-75 bagi klub juara Piala Eropa 1988 itu, dan Locadia juga menendang empat kali ke tiang gawang.

Ketika PSV sedang berusaha tampil untuk pertama kalinya pada babak penyisihan grup sejak musim 2008/09, Lyon lebih sukses dalam beberapa tahun ini, ketika maju ke semifinal 2010 dan mereka membuka peluang maju ke pertemuan kedua ketika Milan Bisevac mencetak gol tunggal pada menit ke-64.

Tendangan keras pemain bertahan asal Serbia itu melewati penjaga gawang Roman Burki setelah mendapat umpan dari tendangan bebas Clement Grenier, tapi tim asuhan Michael Skibbe yang bermarkas di Zurich itu harus bekerja keras setelah dua tendangan pemainnya menerpa tiang gawang pada babak pertama laga yang berlangsung di Stade Gerland.

Pasukan Luciano Spalletti, Zenit St Petersburg, juga mengukir kemenangan 1-0 atas tim Denmark, FC Nordsjlland, hasil usaha Aleksandr Kerzhakov, yang mencetak gol ke gawang lawan mereka yang juga maju ke babak penyisihan pada musim lalu.

Mantan juara Eropa Steaua Bucharest --tulis Antara yang mengutip Reuters-- mencetak kemenangan 2-0 atas tim dari Georgia, Dinamo Tbilisi, dan kedua gol itu diciptakan pemain remaja, Gabriel Iancu.

Tim juara Romania itu harus berterima kasih kepada penjaga gawang Ciprian Tatarusanu, yang berhasil menjinakkan tendangan penalti yang dilayangkan Xisco ketika laga belum setengah main, sebelum pemain pengganti Iancu melakukan gebrakan pada menit ke-64 dan 80.

Semifinalis Liga Eropa musim lalu, Basel, menang 1-0 atas Maccabi Tel Aviv, hasil olahan Valentin Stocker pada menit ke-39.

Juara Swiss itu mendominasi permainan tetapi tidak dapat menambah angka yang diciptakan pemain berusia 24 tahun Stocker, yang menembak mendatar melewati penjaga gawang Juan Pablo.

Juara Austria, Austria Vienna, yang seperti Basel maju sebagai tim kualifikasi pada putaran ketiga, juga menang tipis 1-0 lawan FH Hafnarfjordur dari Islandia setelah pemain sayap Daniel Royer mencetak gol pada menit ke-25.

Hatrik yang dilakukan Marian Cisovsky menolong juara Ceko, Viktoria Plzen yang menang telak 4-0 atas tim dari Estonia, JK Nomme Kalju, yang merayakan kemenangan pertama mereka di Eropa pada putaran yang lalu ketika mereka mengalahkan HJK Helsinki.

Plzen, yang juga mencetak empat gol pada pertemuan pertama di putaran lalu saat melawan FK Zeljeznicar, membuka gol ketika laga berlangsung dua menit di Tallin, melalui Cisovsky, yang menambah dua gol lagi pada babak kedua, selain gebrakan yang dilakukan Michael Duris pada menit ke-77.

Juara Kroasia, Dinamo Zagreb, mencetak gol menit akhir melalui pemain pengganti Ante Rukavina, ketika membukukan kemenangan 1-0 atas FC Sheriff dari Moldova, sedangkan pemain Metalist Kharkiv, Marko Devic, mencetak satu gol tiap babak ketika menang 2-0 atas PAOK di Salonika.

Juara Kazakhstan FC Shakhter Karagandy menumbangkan tim dari Albania KS Skenderbeua 3-0 melalui gol yang diciptakan Aldin Dzidic, Roman Murtazayev dan Sergei Khizhnichenko, pada laga yang diadakan di Astana Arena.

Masih ada lima pertandingan penyisihan putaran ketika yang akan dilakukan Rabu serta pertemuan berikutnya pada 6-7 Agustus.

Pemenang babak kualifikasi ini akan maju ke putaran "playoff" dalam perebutan tempat ke babak penyisihan grup. (Newswire)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga champions sepakbola pssi uefa
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top