Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KUALIFIKASI PIALA DUNIA: Bosnia Cukur Gundul Latvia 5-0

foto: bosnia.worldcupblog.orgBISNIS.COM, RIGA- Bosnia menghancurkan Latvia dengan skor 5-0 pada kualifikasi Piala Dunia yang berlangsung Jumat (7/6/2013), di mana semua gol tercipta pada babak kedua ketika pemuncak klasemen Grup G tetap berada di jalur

BISNIS.COM, RIGA- Bosnia menghancurkan Latvia dengan skor 5-0 pada kualifikasi Piala Dunia yang berlangsung Jumat (7/6/2013), di mana semua gol tercipta pada babak kedua ketika pemuncak klasemen Grup G tetap berada di jalur yang tepat untuk mencapai putaran final turnamen utama pertama mereka sebagai negara yang merdeka.

Tim peringkat kedua Latvia harus kehilangan gelandang Aleksandres Fertovs yang diusir keluar lapangan karena melakukan tekel kasar terhadap Elvir Rahimic pada menit ke-11, setelah itu hanya masalah waktu sebelum Bosnia dapat mencetak gol.

Pemain sayap Senad Lulic mencetak gol internasional pertamanya dan memberi umpan untuk gol kedua yang dibukukan Bosnia, saat negara Balkan itu kini mengumpulkan 16 angka dari enam pertandingan dan memperbesar keunggulan mereka di puncak klasemen menjadi enam angka atas tim peringkat kedua Yunani, yang akan melawat ke Lithuania pada Jumat malam.

Setelah menyia-nyiakan sejumlah peluang pada babak pertama setelah Fertovs dikartu merah, Bosnia akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-48, ketika Lulic meneruskan umpan silang Mensur Mujzda dari sisi kanan.

Mendapat dukungan dari ribuan penggemar yang bertandang, Bosnia menggandakan keunggulan mereka lima menit kemudian setelah Lulic melepaskan umpan silang melengkung untuk ditanduk penyerang Vedad Ibisevic dari jarak sepuluh meter.

Gelandang Haris Medunjanin mencetak gol ketiga tidak lama setelah menit ke-60 melalui tembakan brilian dari jarak 25 meter ke sudut kanan atas, sehingga kiper Andris Vanins gagal mengantisipasinya.

Vanins melakukan serangkaian penyelamatan bagus untuk menggagalkan tim tamu mencetak lebih banyak gol, namun ia tidak kuasa menghentikan kehancuran timnya pada fase-fase akhir pertandingan, saat Bosnia terus menyerang.

Gelandang Miralem Pjanic mengubah skor menjadi 4-0 melalui tembakan mendatar dari jarak 12 meter pada menit ke-80, dan penyerang Bosnia Edin Dzeko melengkapi kemenangan timnya semenit kemudian dengan penyelesaian bagus setelah ia berlari mengungguli penjaganya. (mfm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper